Tanggal sembilan bulan sembilan tahun dua ribu tujuh belas mendadak saya dapat email dengan Subjek : Informasi Tagihan Kredit Bank BTN dengan isi Informasi Pembayaran Angsuran bulan September dengan rincian
- No. Rekening xxx
- Tgl Mulai 30/08/2017
- Tgl Jatuh Tempo 07/09/2032
- Suku Bunga 5
- Sisa Pokok Rp110.700.000
- Angsuran Rp888.800
- Tagihan Rp0
- Denda Rp0
Ya Allah perut mendadak rasane senep. Terus saya balas emailnya jebul gagal. kayae email sistem hanya khusus untuk ngemail tanpa nerima reply. Untung masih dikasih kesadaran mikir. Terus keinget ada salah seorang temen yang kerja di BTN. Saya skrinsutlah itu email ke dia. terus jawabannya :
Kemungkinannya cuma dua. Kmu punya kredit, kalau ga namamu dipinjem. Tapi bisa saja ada kesalahan kirim. Karena itu yang kirim sistem langsung ke email. Berarti emailmu ke daftar. Itu kode cabang padang. Kalo takut dan kawatir kmu telpon sekarang 1500286. Tapi kalo ndak buru-buru besok senin tak ceknya disistem. Takutnya namamu dipake trus nunggak. Kamu kedepannya susah kalau ngajukan kredit. Ini rumah subsidi di padang. Tagihan nol krn sudah dibayar.
---
Bing. Itu kredit nya orang padang. Itu nyasar ke kmu karena emailnya. Sama dengan alamat emailmu
Lega dong ya... Tapi ndak cuman BTN aja, ada juga kapan hari dari BRI, terus Honda, terus entah lupa apalagi. Kadang alamat emailnya pake titik, ada pake spasi kadang pake angka. Karena sering ngalamin hal yang sama terus jadilah saya blusukan ke forum google support.
Isi pertanyaan saya gini :
Terus saya bales lagi : saya ngiranya awalnya begitu, tapi ketika saya sinkronkan akun gmail dan lazada. akun yang kebuka di lazada bukan akun saya. tapi akun orang lain dengan nama sama.
Isi pertanyaan saya gini :
Saya beberapa kali dapat email nyasar.
Pertama dari BTN KPR, dapat email pemberitahuan. namanya sama yaitu shofiyatun tapi itu shofiyatun lain bukan saya pas saya lacak.
Kedua dari BRI ada email pemberitahuan notifikasi juga. padahal itu shofiyatun lain, bukan saya
Ketiga dapat email dari lazada, padahal itu shofiyatun lain bukan saya.
Apakah email saya shofiyatun.at.gmail.com itu bisa dipakai beberapa akun dengan alamat email sama?
soalnya semua keamanan/ otentifikasi sudah saya pakai
Pertama dari BTN KPR, dapat email pemberitahuan. namanya sama yaitu shofiyatun tapi itu shofiyatun lain bukan saya pas saya lacak.
Kedua dari BRI ada email pemberitahuan notifikasi juga. padahal itu shofiyatun lain, bukan saya
Ketiga dapat email dari lazada, padahal itu shofiyatun lain bukan saya.
Apakah email saya shofiyatun.at.gmail.com itu bisa dipakai beberapa akun dengan alamat email sama?
soalnya semua keamanan/ otentifikasi sudah saya pakai
terima kasih
Terus ada yang jawab gini :
Leonika Sari said:
Hai shofie syamwiel
Ada kemungkinan bahwa Anda menerima pesan yang ditujukan ke alamat email Anda dengan versi bertitik. Misalnya, jika email Anda adalah jokos...@gmail.com, Anda memiliki semua versi bertitik alamat tersebut:
joko....@gmail.com
jo.ko....@gmail.com
j.o.k.o.s...@gmail.com
Seharusnya tidak ada orang lain yang akan melihat email Anda, dan tidak ada yang dapat menggunakan akun Anda. Jika Anda mendapatkan notifikasi bahwa akun Anda diakses melalui perangkat dan/atau lokasi yang tidak dikenal, maka Anda perlu memeriksa kembali keamanan akun Anda.
Salam
Leo
Terus ada yang jawab gini :
Leonika Sari said:
Hai shofie syamwiel
Ada kemungkinan bahwa Anda menerima pesan yang ditujukan ke alamat email Anda dengan versi bertitik. Misalnya, jika email Anda adalah jokos...@gmail.com, Anda memiliki semua versi bertitik alamat tersebut:
joko....@gmail.com
jo.ko....@gmail.com
j.o.k.o.s...@gmail.com
Seharusnya tidak ada orang lain yang akan melihat email Anda, dan tidak ada yang dapat menggunakan akun Anda. Jika Anda mendapatkan notifikasi bahwa akun Anda diakses melalui perangkat dan/atau lokasi yang tidak dikenal, maka Anda perlu memeriksa kembali keamanan akun Anda.
Salam
Leo
Terus saya bales lagi : saya ngiranya awalnya begitu, tapi ketika saya sinkronkan akun gmail dan lazada. akun yang kebuka di lazada bukan akun saya. tapi akun orang lain dengan nama sama.
Ada yang ikut jawab :
Aveline said:
Hi Shofie,
Dalam hal ini Google hanya berperan sebagai penerima-pengirim email dan seperti yang disampaikan oleh Leonika bahwa seluruh email dengan atau tanpa titik adalah milikmu. Untuk akun Lazada, kamu bisa mengontak Lazada langsung agar dapat dibantu dengan baik.
Salam,
A
Aveline said:
Hi Shofie,
Dalam hal ini Google hanya berperan sebagai penerima-pengirim email dan seperti yang disampaikan oleh Leonika bahwa seluruh email dengan atau tanpa titik adalah milikmu. Untuk akun Lazada, kamu bisa mengontak Lazada langsung agar dapat dibantu dengan baik.
Salam,
A
Dan beberapa waktu lalu saya masih saja dapat email-email kayak berikut :
16 Februari 2018
Welcome shofiyatunkds to CenGreen International!
Please login to your portal at https://www.cengreenint.com/home
Your Username: shofiyatunxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Password: xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Congratulations in making a wise decision and wish you the best of luck!
Let's grow and prosper together!
Thank you!!
CenGreen International Management Team
14 Februari
Halo shofiyatun khasanah,
Terimakasih telah mendaftar di Astra Honda Motor, klik Link berikut ini untuk melakukan aktivasi akun anda:
https://recruitment.astra-honda.com:443//index.html?xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Kemudian silakan login dengan:
username: shofiyatun@gmail.com
password: xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
30 Januari
Anda telah terdaftar SMS Notifikasi BRI dengan informasi sebagai berikut :
HP:xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Email:SHOFIYATUN@GMAIL.COM
Nomor Rek:xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Minimal Nominal Transaksi SMS >= Rp.1000000
Minimal Nominal Transaksi Email >= Rp.10000000
Anda telah terdaftar SMS Notifikasi BRI dengan informasi sebagai berikut :
HP:xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Email:SHOFIYATUN@GMAIL.COM
Nomor Rek:xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Minimal Nominal Transaksi SMS >= Rp.1000000
Minimal Nominal Transaksi Email >= Rp.10000000
piye iki jal??
dan untuk akun lazada ini yaaaa.... saya ga cuman tahap balas-balasan email sama mas CSnya. tapi sampai ngobrol lamaaa... semoga mas CSnya ga jembek denger repetan komplenan saya. hahahahaha
dan untuk akun lazada ini yaaaa.... saya ga cuman tahap balas-balasan email sama mas CSnya. tapi sampai ngobrol lamaaa... semoga mas CSnya ga jembek denger repetan komplenan saya. hahahahaha
dan ketika ini diposting kemaren, dapat notif lagi dari lazada dong. saya komplen lagi isinya begini :
Selamat Sore Admin Lazada. Sehubungan dengan Case 08481201, saya kan sudah dihubungin terkait permasalahan di case tersebut. dan pada kesimpulan email saya yang dipakai orang lain tersebut akan dinon aktifkan dan saya tak akan mendaat email lagi. tapi kenyataannya akun saya masih bisa dipakai sama orang lain. dan saya masik mendapat notif pemberitahuan pembelian.
Dijawab gini :
Dear Ibu Shofiyatun,
Mohon maaf atas ketidaknyamannya.
Mengenai pertanyaan Ibu Shofiyatun, yaitu penyalahgunaan akun dengan email shofiyatun@gmail.com kami informasikan bahwa untuk saat ini akun tersebut telah kami bantu untuk di nonaktifkan dan saat ini akun tersebut telah di non aktifkan. Untuk tambahan informasi bahwa untuk akun tersebut masih dapat masih dapat di gunakan oleh orang lain oleh sebab itu kami bantu peresetan akun ke email Ibu agar akun tersebut tidak dapat di gunakan oleh orang lain. Untuk perihal tersebut Ibu dapat langsung lakukan pengecekan pada email Ibu, baik di inbox, inbox promosi, spam ataupun junk.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kurangnya pelayanan yang kami berikan. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan kami akan jadikan masalah ini sebagai bahan untuk memperbaiki sistem serta pelayanan kami kepada para pelanggan kami.
Semoga informasi yang kami sampaikan hari ini dapat membantu Ibu. Kami akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik agar Ibu mendapatkan kemudahan dan pengalaman belanja yang menyenangkan di Lazada.co.id.
Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia kami, mohon kesedian Ibu mengisi survey kepuasan pelanggan atas pelayanan yang telah kami berikan hari ini. Survey akan kami kirim di email terpisah dari alamat notification@lazada.com
Ibu Shofiyatun dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/
Hormat Kami,
Dewi | Customer Service Associate | Lazada.co.id
Mohon maaf atas ketidaknyamannya.
Mengenai pertanyaan Ibu Shofiyatun, yaitu penyalahgunaan akun dengan email shofiyatun@gmail.com kami informasikan bahwa untuk saat ini akun tersebut telah kami bantu untuk di nonaktifkan dan saat ini akun tersebut telah di non aktifkan. Untuk tambahan informasi bahwa untuk akun tersebut masih dapat masih dapat di gunakan oleh orang lain oleh sebab itu kami bantu peresetan akun ke email Ibu agar akun tersebut tidak dapat di gunakan oleh orang lain. Untuk perihal tersebut Ibu dapat langsung lakukan pengecekan pada email Ibu, baik di inbox, inbox promosi, spam ataupun junk.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kurangnya pelayanan yang kami berikan. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan kami akan jadikan masalah ini sebagai bahan untuk memperbaiki sistem serta pelayanan kami kepada para pelanggan kami.
Semoga informasi yang kami sampaikan hari ini dapat membantu Ibu. Kami akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik agar Ibu mendapatkan kemudahan dan pengalaman belanja yang menyenangkan di Lazada.co.id.
Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia kami, mohon kesedian Ibu mengisi survey kepuasan pelanggan atas pelayanan yang telah kami berikan hari ini. Survey akan kami kirim di email terpisah dari alamat notification@lazada.com
Ibu Shofiyatun dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/
Hormat Kami,
Dewi | Customer Service Associate | Lazada.co.id
Tak bales gini :
Jadi gini, Min. Untuk akun google saya itu ndak dipakai orang karena saya mengaktifkan semua otentifikasi kemanan di google.
jadi kalau ada yang make akun saya akan data notif sms.
jadi kalau ada yang make akun saya akan data notif sms.
sedang untuk lazada ini, kemaren saya sudah ditelpon sama pihak cs untuk kasus pertama. bilangnya mau dinonaktifkan. tapi ternyata saya masih saja dapat email notif orang belanja pake email saya. terus ya min. yang make email saya namanya dia itu sama kayak saya juga shofiyatun. takutnya keamanan lazada yang bodor. nama sama dua akun dikira satu orang padahal ndak. kalau di ecomerce lain itukan ada fitur otp untuk memastikan bahwa email kita hanya punya kita. sedang lazada ini ndak ada. gimana sik?
ini saya skrinsutkan lagi. nama pemakainya juga sama2 shofiyatun. begitu juga kasus sebelumnya
ini saya skrinsutkan lagi. nama pemakainya juga sama2 shofiyatun. begitu juga kasus sebelumnya
dijawab lagi gini :
Dear Ibu Shofiyatun,
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Mengenai permasalahan pada akun.
Kami akan menindaklanjuti ke pihak terkait. Apabila kami telah mendapatkan jawaban dari pihak terkait, maka kami akan segera menginformasikan kepada Ibu Shofiyatun.
Ibu Shofiyatun dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/
Hormat Kami,
Dewi | Customer Service Associate | Lazada.co.id
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Mengenai permasalahan pada akun.
Kami akan menindaklanjuti ke pihak terkait. Apabila kami telah mendapatkan jawaban dari pihak terkait, maka kami akan segera menginformasikan kepada Ibu Shofiyatun.
Ibu Shofiyatun dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/
Hormat Kami,
Dewi | Customer Service Associate | Lazada.co.id
Heol!!
Wis beres urusan Lazada ne?
ReplyDeletebelum =)))))
Delete