Tuesday, March 24, 2015

Kesiangan ke Bukit Jamur


tok
tok
tok
mbak...
suara ketokan pintu terdengar tiga kali dilanjut dengan panggilan.
si mbak karena saking nyenyaknya tidur merasa panggilan itu bersumber dari alam bawah sadarnya alias mimpi.
terdengar ketokan lagi. ndak cuman panggilan tapi suara yang dilanjutkan dengan orang ngaji.
si mbak mulai resah dalam tidur. ini mimpi apa beneran si? kalau mimpi ngapain ada yang ngajiin? kalau beneran ada ngajiin berarti si mbak sedang di alam mana??
dalam mimpi si mbak zoom in zoom out menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi. dan tetiba berasa ada cahaya masuk. si mbak silau.. galau... kacau...
dan ternyata sumber cahaya itu berasal dari cahaya matahari yang sudah meninggi. 
si mbak mencoba meraba-raba hape yang diingatnya semalam dia taruh di sisi bantal. namun ternyata ndak ada. ternyata hape tenggelam dibawah lautan bantal yang lain. pantas alarm ndak kedengeran dan segerelah si mbak ini meloncat membuka pintu kamar. 
ternyata sumber bunyi ketokan berasal dari teman yang sekarang nunggu mbak bangun sambil ngaji depan kamar.
si mbak lega
si mbak bahagia
ternyata dia masih di alam dunia
alam dunia yang serba fana namun menawarkan duka tur bahagia. 

***


Perjalanan kali ini dimulai dengan agak kesiangan. karena dari Surabaya baru berangkat jam setengah delapan pagi. melenceng dari rencana semula yaitu berangkat jam tujuh pagi. itupun berangkat masih dengan peta buta. di mana lokasi tujuan berada masih menerka-menerka. niat awal sampai di alun-alun GKB dulu, sarapan dulu, nyari rute dulu, baru setelah itu sambil jalan mampir ke indom*r*t dan pom bensin. 

dari surabaya menuju gkb tak terlalu menemukan kendala yang berarti. kendalanya cuman satu. saya ndak berani nyetir banter. jadi kita baru sampai GKB sekitar jam sembilanan. dan matahari sudah meninggi. apalagi gresik panasnya ngalah-ngalahin surabaya. sesampainya di GKB kita menemukan bubur jagung yang ternyata rasanya.... masih enakan hot milk sweet corn with scrable egg buatan saya sendiri. tapi lumayanlah buat ngganjel perut. karena saya ndak biasa makan nasi dibawah jam sepuluh pagi kecuali pas naik gunung atau pas emang lapar berat.


setelah kenyang kita membeli pisang goreng keju buat sangu nanti setibanya di lokasi tujuan. dan ternyata proses pencarian ndak semudah mengikuti rute di google map. hape saya samsung, hape teman saya lenovo yang ternyata menghasilkan perbedaan rute pada google map. saya ga paham rute di lenovo teman saya ga paham rute di google map. dan pribahasa banyak jalan menuju roma itu memang benar adanya *self toyor* 


jadi selain berbekal google map kita juga berbekal dengan bertanya di grup whatssapp yang ada orang gresiknya dan juga tanya kepada penjual bensin di pinggir jalan. iya... kita ndak berhasil menemukan pom bensin. yang ternyata sebenarnya rute jalan kesana adalah rute jalan menuju keluar tol gresik yang mana pom bensin banyak berserakan. iya.. tadi kita panik takut ternyata tempatnya di pedalaman dan ga ada pom. =))




dipertengahan jalan, lebih tepatnya seperenam jalam saya sama teman saya ini ganti posisi. saya yang awalnya di depan pindah ke belakang. dan voilaaaa... bukit jamur sudah dekat. kita sudah berada dikawasan bukit kapur. kanan kiri adalah tambang kapur. dari kejauhan sudah kelihatan bebatuan berbentuk jamur. dan mendadak merasa menjadi bilbo baggins yang menyamar jadi smurf (entah korelasi bilbo baggins dan smurf itu di mana, pokoknya iyain aja). voilaaaaa... ramenyaaa. orang-orang dari jauh kelihatan hanya bak remah-remah batu.

pantesan ramai, ternyata selain ini hari minggu, bukit jamur ini sudah masuk my trip my adventure. yang awalnya bak hidden paradise berubah jadi explore the paradise. 


1 comments:

  1. Untung aku kesini blom masuk tv, bs selvi sepuasnya, huahaha*ketawapamer

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design