Tuesday, February 7, 2017

tentang ganti kartu


beberapa waktu lalu, saya dengan sukarela tur terpaksa akhirnya ganti simcard baru dengan nomor lama. sekalian biar ada alasan buat ganti di jaringan 4G juga.

pertanyaanya adalah kenapa sukarela tur terpaksa, ya karena awalnya sok-sokan mau motong kartu sendiri yang sudah mini jadi nano, njuk makbeduduk simnya ndak kedetect. padahal ya.. kayae gampang gitu tinggal sret-sret pake gunting kelar. yang ternyata berujung simcard juga kelar. jadi terpaksa dong ya datang ke xl center dengan sukarela. kalau ndak sukarela kudu terima nasib sak nomor-nomornya mati.

mungkin kalau orang lain, halah.. tinggal beli nomor baru aja rak wes. entah kenapa urusan nomor-nomoran saya ndak bisa sesimpel itu.

pernah kapan hari saya diteror seseorang karena kesalahan teman saya yang bikin geger sedivisi, terus teman saya dengan entengnya bilang. halah mba. ganti nomor rak wes. ga bakal diteror lagi. dan saya langsung dengan nyolotnya bilang kenapa harus ganti nomor? wong saya ga salah. dan saya pingin ngepruk teman yang buat kesalahan tapi ga merasa berbuat salah itu.

lah mba.. kok malah cerita kemana-mana. intine sama nomor aja saya setia. apalagi sama kamu nanti, mas... eaaaak (haha)

dulu saya punya pengalaman sama, kartu m3 saya sempat ndak kedetect. dan prosesnya juga cepat. jadi pas berangkat ke XL center Margorejo sudah pede aja proses juga bakal cepat. namun kenyataan ternyata ndak sesuai harapan. nyampe sana antriane lumayan panjang. saya nomor antrian 807 dari 801. lumayan antri enam orang. begitu sampai giliran saya.

mba cs : selamat siang ibu, bisa dibantu?
saya : ini mba, kartu saya ndak kedetect. sekalian ganti yang 4G ya mba.
mba cs : (dengan gestur gak acuh) sekarang semuanya sudah 4G kali mba
saya : oke
mba cs : boleh minta nomor sama ktp mba?
saya : nyebutin nomor sama ngasih ktp
mba cs : ibu, ini nama di nomor sama ktp ndak sama
saya : lo iy ta? seingat saya sama dulu pas tak daftarin
mba cs : ibunya beli di konter ya?
saya : iya (sambil mbatin kalau ndak beli di konter njuk kudu beli nomor di mana coba? ) emang kebaca sebagai siapa mba?
mba cs : (nyebutin kumpulan huruf) ibu, ini saya butuh waktu dua hari buat kroscek data, karena nama sama nomor ndak sama
saya : segitu lamanya ya mba? emang mau kroscek data apaan sih?
mba cs : data yang ada sama data yang di saya (ngembalikan ktp)
saya : (ndak mudeng mana data yang ada sama data di saya) terus berari saya senen balik ke sini mba? bisa langsung kelar ndak itu mba?
mba cs : ga bisa ibu, ibu nanti harus isi form-form dulu, terus saya kroscek.
saya : (sudah ga betah lama-lama ngadepin mba cs) oke de mba, makasih ya.

karena masih gregetan masak sih sampe segitu lamanya? saya mengarahkan motor ke pom bensin ngisi bahan bakar dulu, sehabis itu masih dengan perasaan radan mangkel langsung menuju xl center yang di jalan pemuda. sampainya di sana antrian juga lama, tapi karena slot meja cs-nya banyak jadi ndak perlu seantri kayak di margorejo. ga jeda berapa lama giliran saya di panggil.

mba cs : ada yang bisa dibantu mba?
saya : nomor saya ndak kedetect mba, mau ganti kartu
mba cs : dengan mba siapa? dan nomornya berapa?
saya : nyebutin nomor
mba cs : terakhir ngisi pulsa brapa mba?
saya : sepertinya 50 mba, saya agak lupa-lupa ingat
mba cs : biasa pake paket data apa?
saya : beberapa bulang terakhir sempat 6gb yang 100 ribu, terus sebulan terakhir pake yang 3gb 50 ribu, terus yang tambahan kuota jadi 6gb 80ribu kalau ndak salah mba. (terus mikir oh jangan-jangan ini yang dianggep kroscek data ya, terus nambahin lagi) terakhir saya isi pulsanya di tokopedia mba, sebelumnya gojek sebelumnya lagi pake atm bca sama mandiri (sambil mbatin too much info ga ya? (haha))
mba cs : bawa kartunya mba? sama boleh minta ktp?
saya : nyerahin kartu sama ktp
mba cs : (ngasih kartu baru, terus nempelin kartu lama di sebuah form yang saya ttd. terus memfoto ktp) ini ktp mba, dan ini kartu baru mba.
saya : kena biaya berapa ini mba?
mba cs : free mba. ada yang bisa saya bantu lagi?
saya : ga ada mba. terima kasih ya...


saya... horeee. kartu baru. dan langsung kasih rating bintang empat di review google map. (haha)


1 comments:

  1. Margorejo kui deket mana toh? Sompret bener itu CS-nya *lho kok saya yg esmosy

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design