Thursday, July 6, 2017

Gampangnya ngurus buku tabungan BCA yang hilang

Image result for buku tabungan dan klik bca
gambar dari google

jadi sekitar setahunan lalu, Klik BCA saya keblokir tokennya karena dibuat maenan ponakan. Waktu itu masih libur lebaran jadi ndak bisa langsung urus karena posisi lagi di Pamekasan, sedang buku tabungan di Surabaya.

dan dengan seiringnya waktu jadi lupa, begitu ingat untuk urus, langsung mikirnya ntar ajalah, lagian biar juga bisa hemat karena waktu itu lagi keranjingan belanja online. tapi kemudian jadi terasa tersiksa. ya iyalah.. klik bca kan bukan cuman untuk belanja online saja kan? tapi untuk transaksi yang lain juga. apalagi kalau pas ada keperluan transaksi yang kondisi lagi mudik dan itu yang namanya konter atm masih harus motoran 8 s/d 10 km. atau pas ketika malam hari di kos kan ya males ya buat keluar hanya untuk ke atm, atau pas ketika di kantor jadi kudu nunggu waktu istirahat buat keluar ke atm. 

dan karena tersiksa itu, akhirnya mau urus. googling-googling katanya cara ngurus klik bca yang keblokir sama dengan kayak urus atm hilang atau ketelen. yaitu bawa buku tabungan dan ktp. maka semangatlah mau ambil buku tabungan di tumpukan buku-buku. lah kok ga ada? lah kok adanya hanya yang mandiri? yang BCA mana? ubek-ubek kamar ga ketemu juga. entah ketlisut di mana. saya give up. tak anggap hilang. 

terus googling lagi gimana cara urus buku tabungan yang hilang? infonya bervariasi. kebanyakan infonya dari web yang sepertinya hanya ngejar adsense tanpa pernah mengalami kehilangan karena dari beberapa web isinya sama persis sak titik komanya. yaitu pada bilang : BAWA BUKTI SURAT KEHILANGAN DARI KEPOLISIAN! duh malesnya buat ngurus. ubek-ubek lagi kemudian nemu sebuah blog berdasar pengalaman pribadi, disitu tertulis ndak perlu bukti surat kehilangan dari kepolisian, terus nemu lagi katanya pake surat kehilangan. duh...pucing pala mbak atun.

hmmmm... mungkin beda cabang beda kebijakan kali ya? 

ah masak sik.. coba mensen akun officialnya aja ah di twitter : 



terus dapat balasan gini : 



kyaaaa... ngapain pake minta no hape segala? bukannya gr bakal ditelpn sama mas yoga. tapi ngapain kan telpon kalau misal ternyata bisa pake DM. yekkaaaaan?? padahal aslinya saya memang paling malas telponan. sama orang rumah saja telponan kalau ada yang urgent atau misal pak kai kangen sama suara saya. #dasaranakdurhaka 

ketimbang ditelponi mas yoga, akhirnya saya lebih memilih buat datang langsung ke kantor bank BCA terdekat kantor. tut...tut...tut.... motoran 10 menit sampai dah.

sampai sana disambut ramah pak satpam, ditanyain keperluannya apa? karena terkait untuk ambil nomor antrian di layanan mana. tak jawab : mau ngurus buku tabungan hilang pak. terus saya diarahkan keantrian, dipencetkan urutan dapat nomor antri 062. 

selesai itu disambut mbak-mbak ramah, ditanyain nomor antri berapa dan keperluan apa. karena masih antri saya dipersilahkan nunggu sambil si mbak bilang mohon maaf atas ketaknyamanannya. dalam hati : nyaman-nyaman aja kok mba. tapi saya tetep stay cool sambil senyum manis sambil bilang : iya gpapa mbaaa...

tak butuh waktu lama dipanggil juga. saya lirik nama di konter CS namanya mba Lisa. meja no 6 kalau ndak salah. ditanyain apa keperluannya. tak jawab : buku tabungan saya hilang mba. terus diminta KTP asli dan kartu ATM serta no rekening. dikarenakan sepertinya mudah saya jadi ngelunjak. hehe.. terus bilang : mbak, bisa sekalian urus klik bca juga ndak mba? soalnya setaun terakhir keblokir ndak bisa dipakai. dengan senyum manis dan ramah kata mbaknya bisa. 

abis itu dikonfirmasi data-data yang ada, terus diapdet data yang sekarang. di foto. tanda tangan beberapa berkas. ga sampe 15 menit. buku tabungan dan klik bca selesai. dan itu sudah sama proses aktivasi klik BCA yang baru juga. dan yang terpenting : TANPA PERLU BAWA BUKTI LAPORAN KEHILANGAN DARI KEPOLISIAN! (hassle)

DAN TERNYATA NGURUS BUKU TABUNGAN BCA YANG HILANG ITU GAMPANG!!! (hassle)

8 comments:

  1. ya Allah mbak.... aku lho wis bolak balik kelangan kartu ATM ndek mesine. untung gak amblas tabunganku wkwkwkwkw....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dua kali atm ketelen mbakyu. males ke banknya ituloh. =)) untung bca sabtu sik buka

      Delete
  2. Kalo no. Rek nya jg lupa apa bisa diurus? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja datang ke bank bca langsung mba. kemaren saya blokir atm pas ketelen kondisi di luar ndak hafal no rek juga bisa mblokir. nanti ditanyakan identitasnya dulu.

      Delete
  3. wah gampang bener yah, kemaren saya ilang buku tabungan bak B*I disuruh bawa surat kehilangan dari polisi :(

    ReplyDelete
  4. Kalau mengurus buku atm yg hilang.nmr rekening nya apa masih sama dengan buku tabungan yg hilang itu. Soal nya buku tabungan nya buat transfer gaji.

    ReplyDelete
  5. Tapi tetep harus datang ke kantor cabang bank BCA ya, walaupun udah ngobrol panjang lebar lewat DM twitter wkwk

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design