Monday, January 10, 2011

Kluyuran’s note 2010..

Gara-gara baca postingan temen disini *blognya samsul huda, jadi pingin buat postingan tentang keluyuran-keluyuran saya di tahun 2010 ini. Ga mesti yang keluyuran luar kota, tapi juga yang dalam kota, ebuseett..saya sudah berapa tahun ya di Surabaya sini? Kok baru tahun 2010 ini saya samperin itu tempat-tempat..:)) *miris* *nelen mouse*

16 januari 2010, Kebun Binatang Surabaya.
dulu Pertama kali ke KBS adalah ketika masih jadi maba, itu pertama kali ke sana, sekitar tahun 2003-an akhir gitu, dulu kesana rombongan sama temen-temen sekampus. Waktu itu masih segar dalam ingatan, kita seangkatan dapat tugas menggambar hewan, iya menggambar hewan..ga usah kaget napa..:D waktu itu mata kuliah estetika rupa, dan kemampuan menggambar saya - iya menggambar..*anak arsitek ga bisa gambar ya kek saya ini..hihi- bener-bener diuji. Mbambung disana dengan ketelatenan yang sangat tinggi, gimana coba?? Gambar udah mau jadi, itu hewan gerak..kenapa ga dari tadi coba kalo mau gerak, saya kan bisa cari hewan lain..heuu..





yah segitu aja cerita tentang pertama kalinya ke KBS, saya mau cerita tentang kedua kalinya ke sini, waktu itu tanggal 16 januari, saya leyeh-leyeh di kos, tiba-tiba ada temen sms, sof...lagi dimana? Temeni aku jalan-jalan yuk..aku mbales, lagi di kos ini..aku sih ayuk-ayuk aja jalan-jalan, tapi kamu yang kesinio..*teman saya ini semenjak kelulusan kuliah langsung pulang kampong ke Bengkulu sana, dan jadi ibu-ibu pejabat di sebuah instansi. Dia bilang, kamu jemput aku dikos adekku ya..saya: SERIUS di Surabaya? Ya udah tak jemput sekarang..kita ke KBS!!!..ga tahu kenapa, tiba-tiba saya pingin ngajak dia ke KBS..:))

26-28 februari 2010, wisata religi wali lima, masjid agung tuban, serta wisata bahari lamongan.
Beberapa bulan terakhir, nuansa religi di kantor kental sekali, seiring banyaknya permasalahan, orang-orang kantor terutama si boss sepertinya tambah mendekatkan diri pada-Nya..Alhamdulillah...mulai dari awal tahun yang ngadain event dip anti asuhan, sampe orang sekantor diwajibkan ikut ESQ untungnya di bayari..:D sampe kemudian ngadain acara ziarah wali lima, yang di tutup dengan acara hepi-hepi di wisata bahari lamongan. Hal yang paling saya inget, sehabis acara ini saya langsung pulang ke Madura, dan saya kehilangan bandeng presto pak elan buat orang rumah, gara-gara saya lupa kalo bawa bandeng dan dengan santainya turun dari bis. Baru ketika motor udah mau sampe rumah dan saya cerita ke bapak kalo abis dr wbl, saya baru sadar kalo abis melakukan ketololan..dua kerdus bandeng presto saya ketinggalan di bis..wkakaka





28-30 mei, hiking ke Mahameru
Hiking yang disertai semangat yang membara, yang ketika dilapangan semuanya mentah. Boro-boro sampe puncak mahameru..kuatnya kaki cumin sampe ranukumbolo, itupun disertai nyawa yang udah tinggal separuh serta kaki yang sepertinya mau copot..hehehe...*lebay..emang gitu kenyataannya kok. Bisa di bilang sebuah pendakian yang cukup nekat, karena sebelumnya, sebagian besar personel dari pendakian ini, saya kenalnya di dunia maya, dan belum pernah ketemu di dunia nyata. Bisa di bilang..Rabukumbolo, merupakan titik awal persahabatan kita, yang kemudan kita menyebutnya [team16] manis manja..:D





Kalau menurut lagu dewa, kita se [team16] cuman sampai bagian ini :
Mendaki melintas bukit
Berjalan demi menahan berat beban
Bertahan di dalam dingin
Berselimut kabut ranukumbolo.
Menatap jalan setapak
Bertanya sampai kapankah berakhir
Meneguk nikmat coklat susu
Menjalin persahabatan dalam hangatnya tenda...semoga bisa menyelesaikan lirik ini di tahun 2011..:D

Cerita lengkap di sini : blogku, blog teguh, blog mas dhanang.

26-27 juni 2010, lereng gunung kidul, pantai Baron, dan jogja.
acara jalan-jalan sama temen kantor yang juga sekalian acara baksos. Banyak hikmah yang aku dapat dari trip ini, jadi tahu mana yang benar-benar sahabat, jadi tahu mana yang sebenarnya peduli mana yang nggak. Berbagai hikmah, dan yang pasti belum bisa melupakan trip ini, indahnya berbagi di lereng gunung kidul, kepuasan yang berbeda ketika saya sendirian naik ke atas bukit di pantai baron, melihat dai jauh teman-teman sekantor saya bercengkrama, seakan tak ada sekat di situ sedang saya belajar memaknai arti diri di atas bukit ini..sendirian..ga tahu kenapa..saya suka banged sendiri kala itu..:D *sok melankolis*




Juli 2010, sendang biru, pulau sempu, segara anakan
Trip kedua bareng [team16], di trip ini merasakan gimana rasanya jatuh bangun di atas kubangan lumpur, dengan carrier segede gaban di punggung, merasakan ombak yang radius 1 meter dari posisi tenda, merayakan ulang tahun salah satu anggota team dengan hadiah bukan sebuah tart coklat, tapi sekotak nasi gosong berbentung segi empat dengan lilin dari korek api yang di tiup. Satu hal yang saya sadari, sahabat terbaik bukanlah datang dari orang-orang yang cuman merasakan kesenangan bersama, tapi juga kesusahan bersama, jatuh bangun bersama, gimana kita saling menyemangati walau kadang diri kita sendiri sudah tak bersemangat..cozy [team16]







9 agustus 2010, Surabaya sport center
Sebenarnya ke ssc ini bukan dalam rangka jalan-jalan sih, tapi waktu kedapetan jobdesk jadi penerima tamu, dan waktu lumayan lah, kebagian jobdes-nya di bagian vip mending kalo dibandingin sama temen-temen yang laen yang ketiban jobdesk di bagian tribun yang isinya mayoritas bonek. Lumayanlah, bisa menyaksikan secara live peresmian dan pembukaan stadion yang katanya menelan biaya sekian milyar itu.




21 agustus 2010..Masjid Agung Surabaya atau Masjid Al Akbar Surabaya.
Ya ampun..selama ini aku kemana aja? Tinggal di Surabaya dari tahun 2003 dan baru di tahun 2010 baru merasakan sholat di sini?? Ampun tuhan..:D. Dulu sudah tahu tentang mejid ini, suka liat foto-fotonya, ada dikalender, ada di tifi, bahkan dulu waktu asistensi sama dosen, sempet ngomongin tentang desain ruang wudhu dan lain-lainnya, dan waktu itu saya cumin jawab iya-iya aja, karena ga berani ngomong kalo belum pernah kesana, ya iyalah.. masak anak arsitek belum tahu bentuk secara kasat mata sebuah desain yang diomongin, hanya bermodal gambar foto atau video, bisa di pancung hidup-hidup saya sama dosen saya..hehehe...maaf ya pak, dulu saya ga bilang kalau saya ternyata belum pernah ke al Akbar ini..:D o iya, ke al akbar ini dalam rangka ngabuburit sekalian taraweh di sana, dan juga di samba foto-foto..*teutep narsis*
Pertengahan September, suara Surabaya.
Seumur-umur baru pertama kali kesini, padahal ini juga masuk kawasan konservasi kota Surabaya..(doh)



2-3 oktober 2010, coban pelangi, bukit teletabis, padang savana, kaldera, bromo serta air terjun mandakaripura.
Trip yang seru, karena sekali jalan menuju bromo mendapat banyak tempat indah yang bisa dikunjungi cukup dengan sekali menyewa jeep ofroad terbuka. Trip kali ini, memang bener-bener di manja, karena kerjanya cumin foto-foto dan pethakilan di atas jeep. Tapi itulah adventuringnya, ketika sore hari menjelang senja suhu yang sudah mencapai beberapa derajat dan dinginnya minta ampun, kita masih pethakilan di jeep sambil foto-foto ga jelas. Dan satu lagi, trek ke coban pelangi yang bisa di bilang agak naudhubillah medannya, kalo disbanding trekking ke air terjun mandakaripura..tapi tetep seru punya, yang bikin keranjingan adventure adalah ketika kita tetap bertahan di dinginnya malam dan berhasil melewati medan yang naudhubillah itu. Benar-benar sebuah kepuasan tersendiri, macem udah berhasil mengalahkan ego untuk tak manja, dan bertahan di setiap keadaan.




21-23 oktober 2010, Jakarta
Trip dadakan yang saya mendapat telepon hari selasa, dan mengharuskan saya kamis pagi sudah menginjakkan kaki sana. Setelah urusan di tempat itu selesai, saya tak langsung pulang ke Surabaya, tapi saya menghabiskan wiken dengan mengeksplor Jakarta beserta teman-teman saya disana, dan baru pulang ke Surabaya sabtu sore. Bisa di bilang ini kali kedua saya ke Jakarta, pertama kali kesini sekitar tahun 2007 dalam rangka studi eskursi menjelang tugas akhir. Di Jakarta saya juga menyempatkan nonton eat pray love..:D





20 nopember 2010, house of sampoerna
Kesini untuk kedua kalinya, pertama kesana jaman-jaman masih jadi reporter archispace, reporter jare..kapan tahu ngeliput buat majalah itu shop?? ) intinya saya kesini dulu bersama rombongan kru majalah kampus archispace dalam rangka wisata kota tua Surabaya, dan sekarang saya kembali kesini bersama para nasyider, siapa mereka?? Mereka para sahabatku di jaman kuliah, yang sejak sama-sama bekerja, kita susah banged buat kumpul lengkap full team. Ini aja sebuah keajaiban, karena ada satu temen yang sudah menikah tapi ga boleh nonton di 21 atau xx1 sama suaminya. Dan subhanallah..temen saya nurut sama suami walo udah kita komporin buat nonton sehabi dari house of sampoerna ini. Yah...tak ada yang berubah dari tempat ini..masih bagus dan saya anjurkan buat berkunjung kesini kalau ke Surabaya. :D

31 Desember 2010-2 januari 2011, kawah ijen-alas purwo.
merupakan trip akhir tahun 2010 dan awal tahun 2011, bisa juga sebagai trip penutup tahun 2010 dan pembuka trip tahun 2011. Sebenarnya trip ke kawah ijen bisa di bilang trip tanpa rencana, karena sebenarnya trip penutup akhir tahun adalah ketika ke bromo, tapi entah kenapa, ketika ada wacana beberapa gelintir orang yang pingin ke tempat ini, saya tak bisa buat tak gabungan. Kapan lagi coba? Saya bisa ke kawah ijen dan alas purwo kalau bukan dengan team16 ini. Ditambah lagi, kaki ini sepertinya sudah kangen buat berjalan lebih jauh dari biasanya.
Postingan tentang trip ini ada di sini dan di sini..











Pengennya di tahun 2011 bisa keluyuran ke tanjung papuma, argopuro, raung, gunung gede, rinjani sama kembali ke semeru..^^

6 comments:

  1. wew, satu untuk semua.
    semua trip dalam satu artikel.
    (worship)

    ReplyDelete
  2. @enggar....itu rangkumannya nggar...asline sih mau pamer poto...ben ketok eksis...:))

    ReplyDelete
  3. mendaki, melintas bukit
    berjalan letih menahan berat beban
    melebur di dalam dingin
    berselimut kabut ranu kumbolo
    menatap jalan setapak
    bertanya-tanya sampai kapankah berakhir
    mereguk nikmat coklat susu
    menjalin bersahabatan dalam hangatnya tenda

    saat menemukan lagu ini kembali waktu jaman2 kerja di magelang 2006, langsung suka dan ternyata dapat merasakan sebagai subyek dan obyek dalam lagu itu ... :))

    ReplyDelete
  4. smua fotonya keren....

    beruntung skali bisa menikmati smua pesona alam dengan sahabat..

    mantabs... ;)

    ReplyDelete
  5. ada yang belum...
    BALURAN...hehehe...

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design