Wednesday, October 8, 2014

20 facts bout me


sebenarnya pas challenge hari kedua ini agak-agak wagu gimana gitu. emang saya ini siapa sampai harus ngefloorkan 20 fakta tentang saya? seleb bukan, artis bukan, tapi whateverlah ya, namanya juga tantangan mbok diikuti tanpa banyak cincong dan bacot. dan ini juga mau ngelarin tantangan dari hanief juga di IG, entah ngopo di IG ndak bisa aplot sayah padahal kalau photo lain bisa tapi pas photo yang ngejelasin 20 facts bout me malah gagal terus. haha

dan oke, here we goooo.... #zoom in #zoom out #20 facts bout Nyanyah

  1. nama shofiyatun, panggilan sejak dari kecil shofi, atau juga bisa atun (dulu jaman smp saya pernah ndak noleh pas dipanggil atun gini sama guru smp), sejak punya email panggilan berubah jadi chopie, panggilan ini pertama kali muncul pas di kantor pertama, panggilan pertama dari bos, dan sukses bikin nama shofi hilang di pasaran. terus ada yang manggil bopi, wi, lek phies, tante jubik, jebbhing, mbak jebbhing, mbak potreh, mbak koneng dan yang paling happening sekarang nyanyah, yang juga pelan tapi pasti sukses menghilangkan panggilan chopie. 
  2. pecinta kopi; sehari minimal 2 cangkir kopi sachet atau setara sama semug kopi hitam
  3. sudah jadi anak kost-an sejak smu, ndak saya ndak mondok, cuman nunut tinggal di rumah sodara terus bantuin ngajarin ngaji anak sd. =))
  4. suka banged sama jerman, sampe dulu jaman spmb ambil ipc dan pilihan ketiga sastra jerman, tapi nasib membawa ke pilihan pertama. 
  5. jaman mi sudah hobi penpal alias surat-suratan sahabat penaan, semua terbantu dengan program arena 123 di tvri itu. dan ada satu temen yang masih kontakan sampe sekarang walau hanya via facebook dan belum pernah kopdar. 
  6. teman yang maen ke kosan pasti nanya : ini kamu kalau tidur gimana? 
  7. blog pertama yang dipunya adalah shofiyatun dot multiply dot com, sekitar midel tahun 2009, terus dengan seiringnya waktu jadi rajin nulis sejak bergabung dengan ngerumpi dot com yang kemudian dua situs ini akhirnya gulung tikar. dan dua situs ini adalah saksi mata sepak terjang saya di dunia nan keras ini dunia maya. dari dua situs ini saya punya teman sekaligus sodara yang masih tetep keep in touch sampai sekarang. setelah dua situs ini kukut, saya pindah ke blogspot ini, sama terkadang kalau labil nulisnya di wordpress kadang juga di tumblr. 
  8. kembar kedua dari lima bersaudara, tepatnya tujuh bersaudara sih. namun karena dua kakak saya lebih duluan menghadapNya, maka secara de yure de facto urutan saya mengerucut jadi nomor lima, namun yang pasti tetep tidak menyangkali bahwa saya paling bungsu di rumah.
  9. suka baca sejak masih menginjak madrasah ibtidaiyah, gara-garane kai yang juga seorang guru sering minjemin buku-buku anak-anak di tempat beliau mengajar dan jadi tetep mendarah daging sampai sekarang. 
  10. suatu saat pingin punya rumah baca, yang menyatu sama warung kopi dan menyatu sama warung rajut. jadi semisal ada suami nganterin istrinya belajar rajut dia bisa nungguin di warung kopi sambil baca buku gratis. ^^
  11. suka jalan-jalan terutama naik gunung, gara-garane kopdar pertama sama teman multiply dan teman-teman dunia maya di ranukumbolo berenam belas orang dan jadi teman naik gunung hingga sekarang, dan kita menamakan diri kita #team16
  12. saat ini bekerja di sebuah kontraktor di surabaya, dan juga ini merupakan kantor ketiga saya sejak mengenal dunia paska kuliah.  
  13. social media slave
  14. crochet entusiast, suka ngerajut sejak masih smp diajarin sama nyaik.
  15. suka banged sama drama korea, kalau ditilik kebelakang, drama korea pertama yang saya tonton itu winter sonata. dan dulu juga sempat merasakan kecanduang sama dorama jepang juga. dan entah kenapa sekarang kecanduanya sama drama korea. 
  16. suka sama warna orens, jaman smp dulu sampul buku berwarna orens dan ternyata warna orens adalah warna arsitek.
  17. sudah memakal jilbab sejak kelas satu smp, era sekitar tahun 98. waktu itu memakan jilbab beneran anti mainstream. sesekolah smp yang makai jilbab cuman bertiga, saya, temen seangkatan satu dan kakak tingkat satu. jadi yang namanya baju. kepala jilbab, kemeja lengan panjang, rok selutut dan kaos kaki selutut bak pemain bola. dan ada waktu tertentu harus melepas jilbab buat foto raport. dan alhamdulillah ini jilbab sudah bertahan di kepala selama kurang lebih 16 tahun
  18. cita-cita waktu kecil itu adalah jadi dosen atau wartawan, tapi nasib membawa diri ini kuliah di jurusan arsitektur institut teknologi sepuluh nopember surabaya, dan sekarang temen petakilannya itu scaffolding. 
  19. punya mimpi suatu saat bisa jalan-jalan ke buenos aires, vietnam sama negara-negara rusia. dan tak lupa pastinya ke mekah medinah dulu. kalau dalam waktu dekat yang dipingini itu ke waerebo, lembah harau, kelimutu dan flores menapak tilasi rumah yang jadi tempat pembuangan presiden soekarno.
  20. lebih kuat melek malam ketimbang harus bangun pagi. jadi saya bukan orang yang percaya akan mitos harus bangun pagi biar rezekinya ndak dipatok ayam. yang namanya rezeki ndak kepengaruh pola tidur tapi kepengaruh sama usaha dan tawakal #mendadak jadi bu nyai #kibaskerudung =))
  21. suka sama namanya sego bebek, terutama bebek hitam
  22. teman suka bilang saya orangnya kalau sudah niat akan satu hal pasti ditekuni sampai abis ga bisa kepengaruh apa-apa, tapi kalau sudah kena penyakit males, bisa bubrah semua
  23. pengalaman travelling paling seru adalah kehilangan keril di kereta dan tetep lanjut naik krakatau.
ya sudah segini aja yaaa.... lah kok ternyata lebih sampe 23 facts? =))

11 comments:

  1. iyak. haha. kembar kedua. jadi kembar pertama otomatis anak nomor papat.

    ReplyDelete
  2. waaah...ada dua pasang yg kembar?
    kembar identik?
    waaaaa.....menikah denganmu bisa punya anak kembar dong.

    ReplyDelete
  3. horaaa, gen pembawa anak kembarnya soko generasi lanang. jadi aku punya om kembar tapi meninggal. terus dua sepupu lanang juga punya anak kembar. dan yang lucu kakakku, punya adek (aku dan kembaranku) kembar dan punya ipar, adeknya si istri juga kembar. hehe

    ReplyDelete
  4. aku esih ra percoyo mba chop kembar. haaaaaa.....

    ReplyDelete
  5. lah njuk piye? apa perlu aku aplot akte kelahiran? hahaha

    ReplyDelete
  6. numpang komen nyah...
    poin 22 ketoke khas goldar B deh, wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Kata pecinta kopi... klo masih minum kopi instan sachet an.. berarti belum "menikmati" kopi dengan benar

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design