Sunday, May 27, 2012

tentang perpaduan rasa kopi

ini apa saya makbeduduk tengah malam gini, bukannya tidur malah apdet blog.

jadi tadi saja, saya iseng apdet nyoba-nyoba campuran kopi. malam ini seduhan terakhir kopi kronung jerman saya. dan kemaren saya itu mendapat paketan kopi solong aceh.

dua kopi ini meiliki karakteristik yang berbeda. walau ada kesamaan dari segi ampas yang sama-sama kasar teksturnya. kalau dari warna hampir sama. gelapnya lebih ke warna coklat. bukan ke hitam.

kopi kronung jerman sendiri, kopinya agak kuat, terus selain rasa kopinya yang mantap ada perpaduan rasa-rasa kecut di setiap seduhannya. sedang kopi solong sendiri, ada rasa agak-agak sepet di setiap seduhannya.





terus malam ini saya bereksperimen menggunakan keduanya dalam satu campuran. satu sendok makan kopi kronung jerman, satu sendok makan kopi solong aceh, serta gula merah sebagai pemanisnya. dan beneran mantap.


satu mug kopi kronung-solong, siap menemani saya malam ini. ^^

8 comments:

  1. mba chopie, yg nefo itu kopi jambi kaannn???aku punyaa...huehuehue. tekstur nya kasar dan rasanya pait2 asem. *bar kui melek*

    ReplyDelete
  2. iya, punyaku itu wes habis tapine dan. biyen dikirimi mas nafis =))

    dan beneran bikin melek.. enak.

    ReplyDelete
  3. punya ku masih banyak. di eman2. hehe.

    yg kronung, yg solong aceh, beli?? wawawawa...mauuuu...

    aku ini sering iseng beli kopi lokal. kopi semarang, sumowono(kecamatan di semarang), dll. tekstur dan warnanya beda2, rasanya juga.

    kopi bermerk pun tak cobain semua.hihi.

    ReplyDelete
  4. yang nefo udah abis, yang kronung udah abis. yang masih ada kopi solong aceh sama kopi cap bola dunia kupu-kupu dari bali. =))

    aku ga beli dan. itu oleh-oleh pemberian temen semua. mereka kalo jalan-jalan dan liat kopi ingetnya aku. kekeke...

    kamu penggemar kopi juga to? samaaa... toss dulu kitaaa :3

    ReplyDelete
  5. iya mbaa...penggemar kopi juga. *toss*

    kopi medan, jambi yg nefo itu, sidagalang , kintamani, sumowono, semarang, tegal. sudah pernah. yg pengen banget itu kopi aceh. tp belum keturutan. sm kopi luwak. wewww...mba chopie udah pernah??rasane piye yo. hehehe.

    ReplyDelete
  6. kopi aceh wes keturutan, kopi luwak yang belum. dulu sempet mau beli, tapi mahal.. mosok se sachet 50 rebu. pas itu ada pameran =))

    ReplyDelete
  7. ditempatku ada se sachet 12500 tp seberapa besar ga tau, cm baru dengar2.hehehe.

    ReplyDelete
  8. makbeduduk itu sungguh sebuah kata yang sulit dicari padanannya :-)

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design