Thursday, August 23, 2012

masalah buat loh?

yah..nasib punya ponakan terlalu gaul, tapi menurut saya malah dia jadi dewasa sebelum waktunya. dan lek phies-nya jadi kalah dewasa. *eh )

saya baru sadar kemaren kalau ternyata si abiel, bocah kelas satu esde yang notabene anak sulung dari kakak ketiga saya doyan banged ngomong ‘masalah buat loh?’ biasanya saya cuman geleng-geleng. tapi berhubung kemaren lebaran saya lagi usil. saya jadi bales bahasa ‘masalah buat loh’nya =))

ceritanya dia disuruh anter kue ke sodara yang rumahnya pas sebelah rumah. tapi dia berhubung dia nolak mentah-mentah akhirnya saya yang berangkat antar kue itu. la mung cuman tinggal sekali saltoan juga sudah sampe. eh pas di sana jebul si abiel sudah maen-maen di dapur punya sodara ini. dan otomatis saya nyeletuk “lah ini, malah di sini, tadi disuruh mba umik ke sini ndak mau” dan dengan santainya si abiel bilang “masalah buat loh?” astagaaaa…rasanya ndak punya muka kalah skak sama anak kecil yang masih piyik itu =))

dan ketika waktu berbuka puasa, si abiel ini mulai riwil : lek phies aku ngegame di laptopmu ya? saya : jangan. abiel : minjem hape aja kalau gitu. saya : ini waktunya berbuka malah riwil mau ngegame aja. ndak bosen seharian ngegame terus? abiel : terus kapan aku boleh minjemnya? saya : ya nantik habis berbuka aja. abiel : beneran abis berbuka ya? saya : ya abis berbuka kan sholat dulu, ngaji dulu. abiel : tapi abis sholat dan ngaji aku kan mau maen mercon lek? saya : masalah buat gueh??? dan si abiel langsung mewek dan lari ke bundanya ngadu dikerjain lek phies. saya malah ngakak. terus bilang. la itu si abiel ndak bosen apa? ngegame terus? makanya? jangan suka ngomong masalah buat loh? kapokmu kapan? *eh =))

sumpah beneran si abiel ini kalau ngomong masalah buat loh itu rasanya pelafalan makhrajal hurufnya mantap sekali. mungkin kalau ibarat qalqalah pengucapan loh nya itu beneran dipangkal tenggorokan. =))

1 comments:

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design