Sunday, March 18, 2018

Hasil Polling Ahjussi Rasa Oppa di IG story



Gara-gara nemu foto para ahjusi yang berserakan di grup koreaan di facebook jadi pingin iseng bikin polling ahjusi rasa oppa di IG story.
Ahjusi artinya paman atau om dalam bahasa korea (tak punya hubungan darah) karena kalau punya hubungan darah biasanya manggilnya samchon.

Trus kalau oppa ini kayak panggilan mas kalau di sini. Bisa ke kakak kandung atau pacar atau yang akrab. Dan dari perempuan ke laki-laki. karena kalau ke sesama lelaki manggil ke kakak itu dengan sebutan hyung. Kalau laki-laki ke perempuan yang lebih tua manggil noona. Kalau sesama perempuan ke sesembak yang lebih tua manggilnya eonnie. Kalau nona semacam miss jadianya agasshi. 



Jadi ahjusi rasa oppa ini kayak om om rasa mas-mas.

Oke mari kita mulai :

  1. Lee Sang Yoon (LSY) vs Jo Jung Suk (JJS)
  2. Kang Ji Hwan (KJW) vs Song Seung Hoon (SSH)
  3. Lee Jong Wook (LJW) vs Ju In Sung (JIS)
  4. Hyun Bin (HB) vs Su Ji Sub (SJS)
  5. Gong Yo (GY) vs Kang Re Won
Saya inget aplotnya itu pada tanggal 25 februari jam bagda asharan kalau ndak salah. Intinya sie jam-jam saya setres ga bisa pulang on time karena kerjaan bejibun.


Trus ada temen japri dengan kata : koen gpapa ta? atau ada lagi... mbaaaa, abis ini bikin polling lain dong! 

Tak menyangka pada eksaited!

Terus jam tujuan malam menjelang saya mau pulang saya intip lagi ternyata skornya :
  • LSY 0 JJS 1
  • KJW 2 SSH 7
  • LDW 6 vs JIS 4
  • HB 0 SJS 8
  • GY 6 KRW 3
Menurut analisa saya adalah

LSY bisa nol karena mungkin drama trakhir dia yang Way To Airport agak kurang menyenangkan. Sebenarnya bagus cuman temanya tentang perselingkuhan. Gimana waktu drama ini tayang pada malas nonnton karena itu tadi seakan drama ini merestui perselingkuhan. dan reality show master in the house pun ternyata tak bisa mendokrak pollingnya. 

Sedang JJS jangan tanya drama dia oh my ghost bagus, drama trakhir sama mba go hye jin ratingnya juga bagus, filmnya dia juga bagus. Jadi kayae yag baru ngedrakor bakal lebih kenal JJS ketimbang LSY.

Untuk KJW drama yang paling saya inget adalah Lie To Me. setelah itu drama-drama dia yang lain ndak seberapa banyak saya nontonnya. malah kesel banged sama drama yang dia jadi penulis itu. kesel sama karakternya maksutnya. hehe

Kalau SSH jangan tanya, siapa yang tak kenal dia? dramanya everlasting bok. Ya anda benar Endles Love! sampai sekarang itu drama masih terkenal banged. terus mas SSH juga terakhir ada drama Black yang dramanya tur ratingnya juga bagus.

Nah, untuk LDW dan JIS ini banyak yang japri saya bingung mau milih yang mana. dan ternyata pilihan pada lebih banyak ke LDW. Kenapa ndak mas JIS? padahal dia lebih veteran kan? secara.. rivalnya mas SJS di Love in Bali. ternyata dan tak bukan karena aktingnya si kangmas di Frozen Flower. Film apa itu? si kangmas so vulgar di situ makanya jadi pada ilfil. Padahal kalau saya pribadi vote mas JIS dong. Kenapa? dramanya dia dan filmnya banyak yang sudah saya tonton. kalau LDW sik, drama dia yang tamat saya tonton adalah Goblin. dan itu bukan karena dia sik. tapi karena mas GY dan dek Song Jae. 

HB, pertama ngerti jaman Secret Garden, terus drama dia yang trakhir Hyde Jykil Me ndak bisa bikin saya selesai nonton sampai selesai. kurang greget kalah saing sama drama stasiun sebelah yang waktu itu berbarengan juga tayangnya. 

SJS, kalau ini mah dia veteran banged. pantas banged kalau skornya tertinggi. walau drama terakhir dia dua tahun lalu, dan film terakhir dia juga terakhir tahun kemaren ndak bikin rang orang di perdrakoran lupa sama si kang mas. siapa yang tak inget drama Love In Bali? yang katanya bakal ada remake dengan versi terbarunya. sedang saya pribadi kenal mas Jisub waktu drama dia pertama kali tayang di televisi kalau tak salah waktu itu di Indosiar, jauh sebelum Love In Bali saya sudah mengenal kang mas di drama Glass Shoes.

Terus ada GY, ga kaget dong kalau dia berhasil mengalahkan si KRW. untuk saya pribadipun saya lebih ngenal si GY ketimbang KRW. dan tontonan drama GY juga lebih banyak yang saya tonton ketimbang dramanya si KRW ini.

Terus-terus menjelang detik-detik terakhir polling berakhir dengan sendirinya karena durasi IG story memang 24 jam. Posisinya jadi bergeser menjadi : 

  • LSY 0 JJS 1 menjadi LSY 15% JJS 85%
  • KJW 2 SSH 7 menjadi KJW 33% SSH 67%
  • LDW 6 vs JIS 4 menjadi LDW 67% JIS 33%
  • HB 0 SJS 8 menjadi HB 17% SJS 83%
  • GY 6 KRW 3 menjadi GY 70% KRW 30%
terjadi pergeseran pada LSY dan HB yang awalnya ndak ada yang milih jadi ada yang milih. Padahal kaaaan.. kalau tak ada yang milih saya siap nampung loh mas. bahu saya kanan kiri mumpung kosong belum ada yang nyenderin ini. =)))) 

PS : Polling ini bersifat lucu-lucuan semata. 


0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design