Sunday, July 15, 2018

ngopi-ngopi lucu di korea

sebagai seorang coffee addict, tentu saja urusan incip-incip kopi di daerah setempat adalah suatu keharusan. ini buat saya pribadi bukan untuk orang lain. dan inipun saya berusaha ndak merepotkan orang-orang yang jalan bareng saya. jadi biasanya kalau memang tak ada agenda ke tempat-tempat perkopian, saya beli kopinya take awa, terus diminum sambil jalan. =))


  • Ice coffee latte sekitaran Dongdaemun 

dan hari pertama di korea saya baru incip kopi sore harinya. itupun sebenarnya hampir ga jadi beli. karena pas bilang mau beli kopi ke temen, jebul kedai kopinya berada di lantai dua. ga jadi masuk takut kelamaan. akhirnya ya sudah merelakan mungkin nanti aja beli kopinya gitu. eh begitu balik nemu sebuah warung nyempil rada pojokan kecil. ya sudah mampir situ terus saya beli ice coffee latte. kata temen saya, dingin-dingin kok ya belinya es kopi. entahlah.. saya lebih suka menikmati kopi dingin demi menghalau dingin. kerasa badan lebih ngeblend sama cuaca gitu, ketimbang kopi anget. yang ada kalau beli kopi anget atau panas saya suka sebel karena panasnya jadi ga bertahan lama karena kena cuaca yang dinginkan? 

Kopi pertama saya ketika di korea. belinya di sebuah warung nyemil sekitaran migliore seberanganya dongdaemun. eh jebul di dongdaemunnya juga ada kedai kopi =))


  • Cherry blossom latte di Nami Islands

Jadi ini bukan kopi ya. tapi bunga sakura yang dijadiin latte gitu. Jadi pas beli sempet nanya apa ini bisa diblend sama kopi ya mba? ternyata untuk menu ini tak bisa diblend sama kopi. dan pure bunga sakura gitu. jadinya ya weslah... lattenya bunga sakura pun tak apa. secara lagu musim sakura di mana-mana kan? dan tema jajanan di korea ini ya, pas kita masuk G7 semacam indomaret alfamart kalau di Indo kan ya? tema cemilannya cherry blossom semua. bahkan pas malam-malam saya ke Lotte world gitu, ada kopi sachetan maxim dengan tema cherry blossom juga. dan wes galau sayanya mau beli apa ndak, secara brand ambasnya waktu itu mamas gong yo yang gambarnya terpampang nyata di mugnya. =))

Cherry blossom lattee

Kalau ini soju. saya tak berani nyoba, takut oleng di negara orang kan?? =)))))

  • Ice coffeenya KFC

ya elah mbaknya, jauh-jauh ke korea belinya kopinya kfc juga. 
eh btw jangan salah dong ya. jebul kopinya kfc korea lebih enak ketimbang kopinya kfc sini. iya bener, di indo kan juga ada kfc yang khusus kopi-kopian, dan tak semua cabang kfc ada. kalau di surabaya setahu saya itu cuman kfc a yani sama kfc mulyosari yang ada kedainya. dan dijamin ini kopinya kfc korea itu lebih enak dibanding kopi kfc di dua tempat itu. dan selama di korea pun, kopinya kfc ini kerasa lebih murah nomor tiga. yang pertama murah itu jelas kopi sachetan maxim ya. yang kedua kopi kalengnya maxim. nah yang murah ketiga itu baru kopinya kfc ini. kalau kopi lainnya? jangan tanyaaaa.... =))) rata-rata harganya 4000 sampai 6000 KRW.  jadi kopi kfc korea ini harganya masik dibawah 4000an krw. 

oh iya, pas beli ini saya benernya ndak sengaja. tengah malam gitu kan. kejebak hujan sejak pulang dari lotte world. dan sudah hampir tengah malampun. temen sekamar saya was was nyariin takut kitanya nyasar. =)) 

sebelumnya walau hujan tak terlalu bermasalah, karena dari lotte world ke arah subway ini areanya ndak kena hujan. jangan khawatir walau tak ada payung karena kanopi dimana-mana. cuman... begitu keluar subway dan menuju exit arah ke hostel tak ada kanopinya. jadinya kita lari-lari menerjang dingin perut jadi lapar dan mampirlah kita ke kfc dulu sembari nunggu hujan reda sambil ngisi perut. 


Kopinya bashitaaaaaaaaaa......

  • Ice coffee latte di line today store

sehabis liat barang-barang yang lucu-lucu tapi ndak beli, jadinya kita naik ke cafenya aja. jajan-jajan lucu ples nyemal nyemil tur ngopi. 

kopinya disini tuh pake gelas plastik, terus ditumpuk pake gelas kertas. terus kalau misal tak habis es batunya ada tempat pembuangan sendiri yang kita kudu misahin sendiri antara gelas dan es batunya. disebelumnya sepertinya saya sudah posting tentang self service. yang mana sehabis makan kita bersihin meja sendiri, misahin sendiri makanan sisa dan sampah-sampahnya. 


struk sama bola antriannya yang lucu ada browneynya. 

mandatory fotonya kudu gini banged ya =))) 

  • Ngopi di everland. 

Btw ini masih semangat-semangatnya. mood yang sebelumnya amburadul karena saya kudu bertahan lama di kamar mandi gegaranya abis sarapan di subway dan saosnya pedes banged diblend sama cuaca yang dingin abis bikin perut saya cenut-cenut sampe keringetan. jadi demi bangun mood booster lagi otomatis saya beli kopi lagi! =)) 

niatan sehabis ngopi mau njajal roller coaster kayu terpanjang di dunia!

masih kopi yang sama, beda backgroud saja =))))
  • Ice coffee latte starbuck!
Diantara kopi yang tak beli ini paling mahal. tembus 6000 KRW. segelas ukuran grande gini lebih dari 60000 rupiah. wakakaka. ini beli sepulang dari Everland. belinya juga di sekitaran Dongdaemun. Jadi sehabis turun dari shuttle bisnya everland, saya mampir sini dan dua temen saya mampir subway. dan saya dong, lebih mentingin beli kopi ketimbang beli maeman. karena perut juga masik belum terlalu bersahabat saya mutusin bikin roti bakar gratisan saja di penginapan sekaligus pengiritan. secara untuk kopi sendiri saya sudah boros banged. wakakakaka

Kopinya berbackground subway!
  • ngopi cantik di mouse rabbit!
btw mouse rabbit ini adalah kedai kopi milik salah satu personel suju. dan kita emang niat banged nyariin kedai ini loh. udah kayak orang hilang bermodal cerita blog demi nyari ini kedai. dan kondisinya hujan pun! piye ra edan! =)) o iya, google map di korea itu ndak berlaku ya. jadi buat kita yang di indonesia nyari jalan bermodal google map di korea ini rada susah. tapi bisa instal kakao map kok. tapi entah berbahasa inggris apa berhuruf hangul ndak pati paham juga. =)) 

Kopi dan bagel!

mandatory fotonya juga kudu gini banged. secara udah nyiapin rajutannya dari indonesia kan? =)))))

  • Kopi kalengan di vending machine stasiun pinggiran kota.
Ini kopi maxim kalau ndak salah baca saya. belinya di vending machine. saya sampai beli dua kali. jebul di korea itu ada dua vending machine. satunya untuk minuman dingin. satunya untuk minuman hangat. secara saya dong penasaran, akhirnya nyobain dua-duanya. dan juga pas itu saya belum ngopi sesiangan gegara siangnya beli cheery blossom latte. o iya, ini saya beli di stasiun pinggiran sepulang dari nami island. entah pas itu transit di daerah mana saya tak paham =)))) 



  • Kopi maxim sachet. 

ini kalau di indonesia kopi ini semacam nescafe kali ya. heits bangedlah pokoknya. o iya, untuk maxim sachet ini saya kalau bikin ndak terima satu sachet, tapi kudu dua sachet sekali minum. di korea sendiri saya baru minum ini di pagi hari pas hari ketiga. setelah malamnya abis beli di lotte world langsung borong satu kotak isi sekitaran 20-40an. 

Kopinya kayak gini. lupa saya ndak moto punya saya. jadi gambar ini saya dapat dari internet.


  • Kopi Indocafe!

Dua hari pertama di korea, tiap pagi saya ngopi ini. secara disediain gratis dari pihak tour open trip yang saya ikuti. dan waktu itu saya juga belum ke lotte world. 


0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design