Monday, May 2, 2011

sebuah modus operandi

yup...kapan hari saya abis dipalak orang di depannya kampus unair, motor dipepet sama orang yang tak dikenal, katanya mau tanya2, trus tanya pom bensin, tak tunjukin tempatnya, trus minta uang karena kehabisan bensin, dan saya serem duluan...(tears)

modus-modus penipuan gtu benernya,tapi berhubung saya sendirian, saya ndak berani buat macem-macem sama orangnya. Tak kasih 5rb ndak gelem, 10rb bru gelem. muka ndak preman, ngaku seorang guru di sidoarjo yang abis ngelesi, kena tilang, kehabisan bensin, kehabisan uang, tpi ndak helman dan ndak ada plat nomor motornya. Tanya-tanya pom bensin tapi tpi mepet-mepet motorku dan nyuruh berenti...

Alhamdulillah orangnya cuman minta duit aja, dan saya tidak diapa-apain,tak ikhlasin, cuman serem aja, tiap hri lewat situ...:(

sesampainya di kost, saya apdet peristiwa ini di beberapa lapak, dan seperti biasa untuk hal beginian di lapak privat plurk saya ada seorang ahlinya, siapa lagi kalau bukan..tadaaaaaaaa...mr bruce wayne...(dance_okok) komen saran dan berbagai kejadian sepertinya beliau pernah mengalaminya.

dan ini cuplikannya :

chopie abis dipalak orang di depannya unair barusan...(3 days ago delete mute like)

amiramdhani ..mbak gk diapai2n tpnya kan?

diansastro Hah?koq bisak?

chopie motorku dipepet..katanya mau tanya2..trus tanya pom bensin..tak duduhin..trus minta uang karena kehabisan bensin...aku serem duluan...(tears

diansastro br plg kantor ya chop?trus dikasi brapa?mukanya preman kah?yg malak sendirian?

diansastro Skrg posisi dmn?

dingdong mbaaakkk

Reninov mbak chopie gak luka ato disenggol2 kan?

dingdong aku tel hapenya mbak chop kok ga bisa?

chopie ndak papa kok...aku udah dkos... modus2 penipuan gtu benernya..tpi posisi aku sndirian..tak kasih 5rb ndak gelem..10rb bru gelem..

ticQa tenang saudara2,,mbak choop udah selamat sampai kosan

chopie muka ndak preman..ngaku guru di sda..abis ngelesi..kena tilang..kehabisan bensin..tpi ndak helman n ndak ada plat no motornya

chopie nanya2 pom bensin..tpi mepet2 motorku n nyuruh berenti...

lindung bilang syukurlah

Okaman manusia tak tau diri tak gebuk ntar kalo macem2

missehayukito ya ampuun chop , serem

chopie iya..gpapa...asal aku ndak papa aja..tak ikhlasin..cuman serem aja..tiap hri lewat situ...

AMG bilang Alhamdulillah, gpp,..

andri_nina besok lagi klo lewat situ ngebut aja chop

chopie iya mbak....

lindung bilang gak usah takut kakakgede biasanya dia gak mau minta begituan lagi,,percayalah,,

diansastro Nin,, chopie diajarin ajian ngebut tuh,,

bruce_wayne lha kamu pas gak bawa celurit tah sop?

diansastro Depan kedokteran unair ya chop? Ato di karmen?

bruce_wayne modus penipuan kekgitu banyak di jakarta,,pelakunya dari ibu2, bapak2 sampe mas2,aku sampe hapal,,emang mereka gakbertampang preman

bruce_wayne kalo yg ibu2 biasanya beraksi bawak anak cewek masih kecil,,malam2 pura2 keabisan bis,jd mesti muter2 dulu buat bisa pulang,

bruce_wayne trus butuh duit tambahan buat ongkos pulang,katanya habis dr nyari alamat,tp orangnya gakada

bruce_wayne ato kalo gak,,awalnya ngajak ngobrol2 biasa,nanya2 bis ini bis itu,berusaha akrab,,ntar tiba2 ngomong dompetnya ilang

bruce_wayne trus ujung2nya minta duit buat ongkos pulang

bruce_wayne ada jugak yg pura2nya jualan apa gitu,,,gayanya niru2 acara "tolong"...
diansastro Brus expert banjet

bruce_wayne kawanan ini benernya gak semengerikan penodong/perampok,,bisa ditolak,asal berani tegas menolak

bruce_wayne aku kalo ktemu yg kyak gini di jalan,,orangnya belum selesai kalimat pertama,udh langsung tak "say goodbye",trus buru2 melangkah

bruce_wayne pura2nya lagi buru2 krn ada urusan penting,,jgn dikasih ksmpatan buat skedar akrab2an

bruce_wayne tapi ya itu,butuh insting jalanan yg kuat buat identipikasi tuh orang penipu/bukan,,sekian tips dari bang napi,,waspadalah waspadalah

chopie aku pernah ngalamin yg ibu2 sama anak di rsud sutomo pas jenguk sodara sakit..tak tinggal tpi..tpi klo yg tdi..serem juga,aku dpepet soalnya

chopie iya..tdi awalnya nyapa2..nyeluk2 mbak..trus nanya aku kul d unair ndak?mau tanya2..trus mepet..wes ngerti asline..cuman serem aja,sendirian.

bruce_wayne berarti ya harus ngebut,,ato pura2nya berhenti dulu di depan warung/toko terdekat,ekting sibuk seolah gakda waktu buat ngomong sm dia

chopie untung tadi pake ransel bukan tas kecil unyu kek biasanya...klo itu djambret...ndak bayangin wes...apa krena tampangku yg macem gmpang dibul

chopie masalahnya...aku kalo motoran ga brani lebih dr 50km/jam... itupun brasa udah ngebut...

bruce_wayne benernya klo udah curiga orangnya gakbener,lgsng pasang tampang jutek aja,,scara sikologis jg ngaruh ke orang itu

bruce_wayne jgn bertahan dengan tampang welkam,,apalagi pasrah,,orangnya bakal makin termotivasi

chopie keknya tampangku emang welkam dan pasrah y?dulu aja pas nolak ibu2 itu bantu benernya ngrasa bersalah bener...

chopie dan dipikiran lgsung memposisikan sbge si ibuk..gmana klo aku yg gtu trus ndak ada orang yg mau bantu...heuuu

missehayukito wew info bermanfaat niy

bruce_wayne berarti harus sering2 ketemu/dibuli2 penipu duyu,,biar lebih tegas thdp kawanan ini

bruce_wayne bagemanapun juga caranya gakbener sop,,aku dulu pas pertama ktemu ibu2 kawanan itu juga tak kasih duit

bruce_wayne pas ketemu kedua kalinya,trnyata perilakunya sama,,dgn modus yg sama,,udh gak tak kasih lagi

bruce_wayne ketemu lagi, begitu dipanggil "mas",udah langsung mlengosh

bruce_wayne daerah operasinya di dekat terminal priok,,,klo skali minta trus dikasih & berhasil,,mereka akan mengulanginya terus,,percayalah

andri_nina gak lebih dr 50km/jm??? ngelap choppp...

ticQa kalo ada yg sok2an gaa punya uang buat pulang ato nyasar ato whatsoever yg keliatannya nipu,,cukup jawab "mari saya antar ke pos polisi"

andri_nina gak ding... nek emg gak bisa brkutik, nepinya cari tempat rame n terang nek kepepet, tendang wae trs ajian kabur ngebut wkwkwkwkwk...

chopie mbak nin.... iya..aku g brani lebih dr 50km...besok ga lewat situ lgi duyu...aku masih inget kok mukanya..ga ada tampang preman gt

chopie doakan saya pemirsa...o brarti klo dkasih bakal minta trus y? ndak mau ngulangin lgi..pasang tampang garang..*tetep ndak bisa garang*

bruce_wayne tika malah nawarin ojek pake topeng sop

ticQa bukan nawarin ojek itu biar orangnya takut..dulu pas di bandung sering banget nemu yg kayak gitu

chopie temenku malah pernah digangguin para eksibisionis....

chopie mukaku polos mas...ndak bisa topeng2an...

bruce_wayne muka polos?gakada mulut, hidung & mata?

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design