Friday, May 27, 2011

Surga Snorkling #edisi Karimun Jawa 14 Mei s/d 17 Mei 2011 (part 2)

Jam Sembilan kita kembali merapat di dermaga karimun guna melanjutkan perjalanan hari ini, yang ternyata yang menjadi tujuan pertama adalah pulau kecil. Perjalan ke pulau ini lumayan memakan waktu hampir sekitar 2 jam-an perjalanan, lumayan bikin boring juga dijalan dimana sejauh mata memandang yang terlihat cuman air dan air. Tapi kebosanan itu langsung terobati ketika kapal merapat di dermaga pulau kecil ini...huaaaa...indah sekali, maka cepet-cepetlah kita memakai life jacket, kacamata, snorkel dan kaki katak agar bisa segera nyebur menikmati pemandangan under water di bawah sana.

Dan saya sendiri sudah berani dan pede nyebur sendirian, muter-muter sendirian tanpa harus pegangan seperti dua snorkling sebelumnya, sudah ga panic di air, malah dengan santainya sudah berani ngambang-ngambang telentang di permukaan air, dan yang pasti foto-foto underwater kali ini lebih sempurna disbanding sebelumnya juga.



Malah dipulau kecil ini saya juga memberanikan diri buat nyelam agak lebih kedalam tapi tetep pakai life jacket, soalnya ga bisa renang takut tenggelam beneran..hehe..kelar snorkling sampai puas kita langsung merapat ke pulau, main air, nyebur-nyebur, main pasir dan tak ketinggalan foto-foto sampai puas. Kelar semuanya langsung merapat ke pondokan buat makan siang..asyeeek..ikan bakar lagi!!




Setelah kenyang leseh-lesehan di pondokan yang pas tepat di bibir pantai, suasananya bener-bener bikin ngantuk, perut kenyang, angin sepoi-sepoi bener bikin mata merem. Dan baru kebangun ketika kita dibangunin sama guide-nya karena yang lain ternyata sudah pada di atas kapal. Dan hanya kita 6 orang tertinggal karena asyik tidur di pondokan..:D





Selanjutnya menuju pulau tengah dan pondokan apung sebagi tempat snorkling terakhir. Di pulau ini juga pemandangan underwater-nya tak kalah dari snorkling-snorkling sebelumnya. Benerlah kalau saya menyebutnya sebagai Snorkling Paradise atau surganya snorkling, karena di semua spot kunjungan ke pulau-pulau semuanya layak buat di cemplungi, diceburin diselami buat snorkling.








Senin 16 Mei 2011

Lumayan lama snorkling di pulau ini, snorklingnya sampai capek, mungkin karena ini snorkling terakhir makanya dipuas-puasin sampai lama. Kelar snorkling menikmati spot-spot penginapan apung ini sambil ngopi serta makan gorengan yang di jual di pulau ini. Kebetulan yang turun sampai tengah cuman aku sama cheeka, aku asyik ngopi sambil ngabisin 7 gorengan *astagaaa..7 gorengan? Doyan apa laper buk? :P, cheeka asyik dengan rujak dan es kopyornya. Perut kenyang aku sama cheeka kembali ke kapal dan yang ternyata aku sama cheeka sudah ditungguin sama temen-temen yang lain.



Perjalanan selanjutnya menuju pulau gosong putih, semacam pulau yang hanya terdiri dari pasir-pasir di tengah lautan dengan air yang hanya setinggi lutut karena air lagi pasang, karena ketika air laut surut katanya kita bisa main bola di sini. Awalnya ga berani turun karena mas-mas guide sebelah berhasil nangkep ular air disini, serem aja takutnya ketika turun ke air tiba-tiba ada ular melilit ke kaki. Tapi begitu melihat yang lain turun akhirnya saya memutuskan turun juga. Dan disini pula kita akhirnya bisa foto keluarga satu kapal.



Kelar foto keluarga kembali melanjutkan perjalanan ke pulau menjangan besar guna melihat penangkaran hiu dan kura, yang mana ini juga menjadi trip penutup perjalanan karimun jawa kali ini. Sesampainya di sana, saya, cheeka dan Hari memutuskan turun untuk foto-foto langsung bersama ikan hiu. Sebenarnya sempet serem juga, gimana coba? Kalau tiba-tiba kaki saya di cokot sama ikan hiunya, iya kalau cuman kaki yang di gigit? Kalau sebadan? Hihi..serem ya? Akhirnya dengan bismillah turunlah kita bertiga. Tapi kok hiunya malah kabur? Dan kita malah cekikan ditengah kolam dari pada ngacang ditinggalin hiu-hiu ituh.



Setelah hampir setengah jam-an, foto bersama hiu terlaksana juga walo hasil fotonya ga terlalu maksimal, yang penting sudah uji nyali nyebur ke kolam yang penuh dengan hiu. Ada yang aneh di sini benernya, mbak-mbak yang nyebur sebelum saya itu ketakutan setengah mati, lah saya dan teman-teman malah cekikikan, mungkin karena itu kali ya? Hiu-nya ketakutan karena cekikikannya kita..:D



Kelar foto-foto dengan hiu, sempat melihat penangkaran kura-kura..*fotonya ga aku aplot karena wajah sudah eksotis maksimal alias item maksimal..* sehabis itu langsung menuju pulau karimun buat istrahat. Besok perjalanan akan sangat panjang sekali.



Selasa, 17 Mei 2011

Bangun pagi dengan ditemani hujan yang menerjang dari subuh tadi. Mandi, sholat dilanjut sarapan, terus siap-siap nunggu jemputan menuju pelabuhan. Agenda hari ini adalah kembali ke Surabaya. Sekitar jam 7 kita sudah di jemput karena kapal berangkatnya jam 8. Begitu sampai, sudah hampir se-jam, dua jam guling-guling di atas kapal kok kapalnya belum berangkat ya? Ternyata kapal over kuota sodara-sodara..dan pelampung di kapal kurang. Jadi petugas asdp-nya kembali guna melengkapi pelampung yang kurang.

Sekitar pukul 11-an kapal berangkat meninggalkan pulau karimun..*sayonara karimun…one day we will miss you!! Dan sekitar jam setengah empat sore kapal merapat di pelabuhan kartini jepara. Dari pelabuhan kartini kita naik becak seongkos 10 ribu menuju terminal jepara. Dan dari jepara menuju semarang dengan ongkos 11 ribu. Di sini ada cerita seru, 3 orang teman yang baru saya kenal yang juga rombongan Surabaya sebanyak 3 orang ketinggalan di terminal gara-gara miskomunikasi dan kita berenam sudah berada dalam bis.



Jadi selama perjalanan jepara semarang kita ngejagain 2 carrier segede gaban, serta satu buah day pack. Sedang pemiliknya masih nyari bis buat nyusul kita ke semarang..:D. nyampe semarang sekitar jam 7 malam, dan ketiga teman kita yang ketinggalan juga sudah merapat, maka berangkatlah kita ke Surabaya dengan ongkos 45 ribu. Nyampe Surabaya sekitar jam 4 subuh. Tepar…tidur bentar dan jam 8.00 saya langsung ngantor…zzzzZZZZ,…..

Ps. Suwun seng akeh buat dulur-dulur forum backpacker Indonesia region Surabaya yang sudah ngajak saya buat ber- nice trip ria ke karimun jawa..

8 comments:

  1. cerita ini sungguh indah dan menginspirasi .. ^_^ **nenggak bayclin**

    -= Mbah Sudrun =-

    ReplyDelete
  2. @dedek gede....aw...aw...aku di colek...:D

    @si mbah...ket wingi kok bayclin ae yo yo....:P

    ReplyDelete
  3. komen ga pake baca, ntar bacanya abis dari sono bulan juli *merem*

    ReplyDelete
  4. detail cerita yang indah, seru dan bersahabat. salam buat anak-anak BPI reg Surabaya yang laen. ditunggu cerita ngetrip lanjutannya ....

    ReplyDelete
  5. @mas nafis...wkwkwk...ayo kesanaaa...:D

    @mas iman...iya..makasih..nanti salamnya disampaikan...:D

    ReplyDelete
  6. wowh, ada fotokuuu...

    ayo jelajah Indonesia lagi mbak :)
    tapi jawa aja dulu.
    hehehehe

    ReplyDelete
  7. @nuqee...ada foto keluarga se-perahu juga qee....^^V

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design