Wednesday, September 19, 2012

rumah di seribu ombak

sumber gambar di sini 


film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yaitu rumah di seribu ombak, karya erwin arnada. menceritakan tentang persahabatan mihi (samihi) dan yanik (wayan manik) sejak mereka kecil hingga dewasa. persahabatan yang dimulai dengan ditolongnya mihi dari gangguan anak kampung oleh yanik. dan sejak itu mereka bersahabat dekat. (cozy)

mihi yang seorang muslim, yanik yang seorang hindu. namun perbedaan agama tidak melunturkan ketulusan persahabatan mereka berdua. benernya merasa aneh juga dengan film ini, seakan-akan si yanik selalu serta always menjadi guardian angel buat mihi. seinget saya di buku ndak terlalu nge-guardian banged.

nonton film ini juga jadi tahu, di balik kesan "wah" nya bali sebagai daerah pariwisata yang sudah mendunia, masih ada sisi hitam bali. masih ada masyarakat yang terjerat kemiskinan hingga harus putus sekolah demi menghidupi keluarga.(lonely)

sisi lain bali yang ndak melulu kuta, bedugul, sangeh dan dll. pantai lovina ini keren banged. menawarkan wisata bermain bersama lumba-lumba. jadi keinget akan film taiwan 'dolphin bay'. serta pengambilan gambar yang agak tampil 'brahnan' kalau bahasa instagramnya. pokoknya keren.

sayang, yanik kecil dan yanik remaja agak jomplang ektingnya. dan yang keren juga ada bli ngurah panji yang di peranin oleh jrx sid.

lagunya juga keren yang jadilah legenda sama kuat kita bersinar. bikin merinding dengernya.

mimi remaja yang tjantik, nanti ini bisa jadi saingannya maudy ayunda ini. ektingnya juga keren. 

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design