Tuesday, January 4, 2011

tentang henpon



Saya inget, pertama kali punya henpon sekitar tahun 2003 pertengahan, henpon pertama saya siemen c45, dan henpon itu adalah henpon pemberian kakak saya buat adeknya yang agak tambeng ini..*halah.

Waktu itu sms dan telponan masih mahal, sekali sms saja biaya Rp 350,00 kalau dibandingkan dengan sekarang jauh sekali. sekarang sekali sms Rp 0.1,00 dan dengan sms dua kali saja langsung dapat bonus 65 sms gratis. Kurang murah apa coba??

Dulu fungsi utama henpon adalah buat telepon dan sms, namun seiring kemajuan teknologi henpon memiliki fungsi yang tak cuma buat telpon dan sms, tapi bisa juga berfungsi sebagai mp3, televisi dan yang lagi happening sekarang henpon bisa buat internetan.

Kalau dulu ketahanan batere bisa sampe 3 hari tahan buat tak ngecharge, kalau sekarang?? sehari bisa ngecharge dua kali. kenapa?? bukan karena hape itu digunakan buat telepon atau sms, tidak..tidak sama sekali, tapi di buat onlen..:D

Malahan, ketika ada yang sms terus melihat si pengirim juga lagi onlen, balas smsnya bukan di sms balik, malah balasnya di ye em atau twitter atau malah nge-wall efbenya..

Seperti kejadian kemaren, ketika saya ngetrip ke kawah ijen. Pasti sudah pada tahu kalau hiking yang selalu menjadi kendala adalah listrik dan sinyal, jadi yang namanya batere dihemat-hemat.

Tapi begitu nyalain hape, bukannya ngabarin rumah tentang sekarang posisi kita di mana, malah apdet status dan ngecek twitter. Intinya tetep eksis di social media.:D Malah teman saya bilang : aku iki kebangetan, bukan bales sms ibuk, malah posting dan reply-replyan di twitter.

Dan percakapan yang selalu ada setiap saya hiking adalah :
"eh..udah ada sinya belum??"
"ada sinyal belum?? "
"baterenya tingga berapa?? "
"huaa..ada sinyal..apdet status ah..apdet twitter ah..."

Jadi, begitu turun hiking yang di cari pertama adalah tempat yang ada colokannya. seperti warung dan pom bensin.

*so?? inti tulisan ini apa?? mbuh...saya juga ga ngerti cuman pingin menceracau ben ketok eksis..hehehe

*gambar diambil semena-seman dari mbah gugel

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design