Wednesday, September 12, 2012

traveling hangat, padusan pacet

beberapa temen kantor itu ada yang suka banged ngajakin jalan-jalan dadakan. tapi disitulah letak serunya. kayak beberapa minggu lalu tetiba disamperin, diajakin buat ke pacet rame-rame. tak tanya mau ngapain bilangnya ntar aja pas udah sampe baru dipikirin mau ngapain, yang penting besok berangkat dulu. trus kata temen satunya jangan lupa bawa baju ganti, sapa tahu mau nyebur. (dance_okok)

benernya ada seorang temen yang ada acara undangan nikah, jadi kemaren setelah nemeni si temen ke undangan nikahan akhire diputusin ke pacetnya nyebur aja ke air panas padusan, pacet. ini kali kedua saya ke sini, dulu pernah ke sini malam-malam sama teme kantor, tapi ndak nyebur. yang nyebur cuman para mas-masnya saya cuman duduk anteng di tepian tapi nyeburin kaki ke dalam kolamnya. dan anget. enak. nyaman. kerasa rileks. pingin ikutan nyebur tapi ndak bawa baju ganti. kalau cowok-cowok mah enak tinggal sewa celana buat nyebur. lah saya? ndak semudah itu. haha. rempong keli.

janjian ngumpul di kantor aja besoknya jam 8 pagi. dan kita sampai pacet sekitar jam 11an yang dilanjut dengan sarapan dulu. *jam piro iku shop kok sarapan? (okok). saya waktu itu mesen nasi pecel, ada yang mesen bakso, ada yang mesen nasi goreng. dan sumpah nungguin ini makanan keluar lama sekali. mungkin ibuknya masih nanem benih padi dulu, trus di semai, trus digiling dulu, trus di masak, belum lagi yang nasi goreng masih lanjut di goreng dulu. belum lagi telornya, masih melihara ayam dari kecil, gede, dikawinin hingga bertelor. *lebay banged yak?

iseng ngeinstagramin sambil nunggu makanan datang yang lama sekali itu

nyebur pertama kali ke kolam air dingin dulu, tak pikir itu awalnya panas karena cuaca yang memang terik sekali. jebul pas nyebur ternyata adem soro dan lumayan bikin menggigil. dasar sayanya emang ndak kuat dingin. . nyebur di sini ya cuman nyebur. ndak renang. wong saya ndak bisa renang *plaaak (doh) (haha). nah abis nyebur di kolam air dingin ini dilanjut nyebur ke kolam air panasnya. dan saya jadi ngantuk saking rileksnya. ditambah tadi sebelum nyebur pake acara makan aka sarapan dulu, dan mata beneran liyer-liyer. jadi akhirnya berendam sambil nahan kantuk sangat.

just nyebur

o iya.. air panas padusan ini kalau ndak salah berasal dari mata air gunung wlirang, jadi memang air panas alami. dan di sini juga ada beberapa kolam air panas dengan kadar kepanasan dan kedalaman tertentu. dan saya sempat nyobain 2-3 kolam air panas kemaren. dan yang seru adalah sambil nahan kantuk saya merhatiin sepasang suami istri yang sudah bisa di bilang sepuh, berendam berdua di sini. pas di sebelah saya. si ibuk bawa gayung jadi sambil nyiramin si bapak. trus mijet-mijet punggungnya si bapak. aaihhh... so sweet. di usia yang sangat senja, mereka masih menyempatkan pacaran berdua. menikmati usia senja berdua. saya iriiiii.... (haha)(blush)

o iya, ini pemandian campur, jadi buat yang berjilbab jangan lupa merhatiin baju sebelum nyebur yak. kan ga lucu habis nyebur di badan nyemplak sana sini. kalau saya kemaren pake training parasut dan baju kaos merah dagadu longgar serta krudung kaos rabbani sedada, itu memang andalan saya kalau lagi jalan-jalan berurusan sama dunia air.

dylan, anaknya temen kantor


kita berendam ndak lama, sekitar jam setengah dua-an kita semua beranjak mandi yang dilanjut dengan sholat dhuhur di jamak sama ashar. trus dilanjut dengan menikmati suasana sekitar air panas padusan. di sini ada spot buat rafting juga. cuman kemaren kita ndak kesana. dipanjang lokasi wisata ini kita bisa menikmati berbagai makanan oleh-oleh khas mojokerto, mulai dari kripik, buah, pentol bakar hingga tape ketan hitam. (mmm) (hungry_okok)

view sekitaran padusan

buah tomat vs buah pepinu

oke, muter-muternya kelar, perut juga kenyang, badan juga udah rileks. times to go back to surabaya. menyambut malam minggu nan indah. ^^


mejeng dulu sebelum balik ke surabaya

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design