Wednesday, April 17, 2013

follow unfollow

hidup terkadang itu sudah rumit, entah apa jadinya di era media sosial juga dibawa rumit *kusut*. tiga media sosial yang sampai sekarang saya masih intens buka setiap harinya itu ada tiga. diurut dari teratas ada twitter, plurk terus terakhir facebook. untuk facebook sendiri bukanya paling di atas jam 4. kenapa? karena memang di blokir oleh kantor. (haha)
twitter itu jaringannya kan follow ya?, bukan teman tapi follow = ikut dan orang yang memfollow disebut dengan follower. atau kalau saling follow berubah jadi following. *bener ndak sih? *tepok jidat

plurk itu jaringannya teman. tapi ketika jadi teman. akan otomatis kita mengikuti postingannya. tapi di plurk sendiri ada opsi unfollow. jadi walaupun jadi teman, ga dosa juga buat meng-unfollow.

nah, kalau facebook itu kan pertemanan, add friend atau unfriend. namun akhir-akhir ini ada opsi follow juga tanpa perlu harus jadi teman. cuman ya, namanya orang indonesia (kebanyakan) terutama di facebook, kita cuman sekedar tahu atau kenal aja langsung di add jadi teman dengan alasan nambah silaturrahmi. ga salah juga sih. selama kedua belah pihak suka sama suka. *errrr... bahasanya kok jadi asa piye gitu ya? =))

nah, terkait follow-unfollow ne ya, saya sering jadi pelaku follow dan terkadang juga unfollow. namanya social media. no hurt feeling aja. apa yang sreg di follow kalau ndak sreg ndak usah follow. cuman repotnya, walau kitanya no hurt feeling, ada pihak lain yang hurt feeling. jadinya rempong, ribet dan kusut. (doh)

di tumblr, saya pernah di block dan diremove sama seorang temen. saya santai saja. positive thinking aja. mungkin dia ndak terlalu suka saya terlalu sering muncul di dashboardnya.

di facebook, saya pernah jadi pelaku unfriend dan block. unfriend biasanya ketika saya senggang, dan mulai bersih-bersih sapa aja temen saya. dan biasanya block kalau orang yang jadi teman terlalu sering muncul di newsfeed dengan apdetan aneh-aneh, dan tak cukup hanya dengan opsi hide post.

begitu di twitter, saya bisa saja follow sebuah akun, dan tetiba saja entah karena merasa ndak sreg aja dengan postinganya, saya santai aja klik unfollow. yah begitu saja. no hurt feeling. hingga tetiba di suatu malam, saya mendapat whatsapp dari seorang teman. (oke. kategori pernah ngetrip bareng sekali masih masuk kategori temen kan ya? walau setelahnya jarang banged kontakan. entah komenan, entah mensenan. yang hanya sekedar membaca selintas postingannya.). isinya begini :

si mbaknyah : assalamu'alaikum chop,mau minta maaf sy unfollow twitter kalian berdua (nyebut nama saya dan seorang teman. mgkn sy msh ada salah ke kalian ? twit2 yg saya baca kesannya menyindir2 ke diri sy sendiri tp smg sy salah ttg itu. tp sy rasa ada baiknya sy unfollow kalian. itu pun dgn pertimbangan. Allah menguji kesabaran makhlukny sprti sy. kita ttp berteman dgn tdk mengurangi rasa hormat sy ke kalian sy jg berhak utk meng unfollow akun kalian. maaf sekali lagi.


sayah : Sama mbaknyah, Saya juga unfollow mbaknyah.Twitter kan follow2an. Kita sama2 punya hak buat unfollow akun2 yang kita ngerasa ga perlu difollow.

si mbaknyah : *emot senyum*


sayah : Betewe twit yg mana ya yg dianggap nyindir? Seinget saya, saya sudah lama banged g interaksi di twitter, Akun barunyapun g pernah mensen sekalipun

si mbaknyah : mgkn bs diliat di akun (nyebut nama temen), tanpa mensen, sy nangkep maksdunya.maksudnya. tp tak apa , InsyaAllah ikhlas. mau di cap apa pun sy gpp. toh sy msh memperbaiki diri.msh harus byk belajar.

sayah : Nah, mbaknyah yg ke gr-an berarti,klo urusan memperbaiki diri. Sama mah. Apalagi sayaaa. Masih jauuuh. Masih perlu belajar banyak. Masih perlu memperbaiki diri lebih banyak lagi.


si mbaknyah : iya. smg bs introspeksi diri buat sy

sayah : Kalo buat saya, socmed itu umum mbaknyah, Tapi kalo misal merasa kesindir. Entah di twit mana. Ya syukurlah. Brarti masih peka. Walo entah d twit mana kesindirnya.Think wise aja sih mbaknyah. Toh g semua twit niat nyindir. Repot mah kalo sensian. Klo dikit2 dianggap nyindir

jujur setelah itu saya belum puas. namun apa daya. si mbaknyah sudah ndak waro balasan whatsapp terakhir saya. padahal si mbaknyah sering banged RT-RT motivasi, ato twit-twit muhasabah, dan suka bilang lidah itu sumber petaka. kalo gini kesannya saya yang mendhalimi. padahal si mbaknyah juga sering banged ngetwit think twice think wise. kalau gini siapa yang ndak berpikir dua kali? siapa yang ndak berpikir bijak? errr... *ngemut mouse*

2 comments:

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design