Wednesday, December 7, 2011

Kopitiam Oey




selamat datang ^^

Akhirnya setelah sekian lama janjian yang selalu berakhir dengan drama mbuletisasi, kesampain juga buat ngopi-ngopi di kedai kopi ini. Yah janjian dengan beberapa teman, yang tanpa proses mbuletisasi, kalau mau ayok, kalau ndak ya ndak... *dilempar biji kopi*. Pilihan datang ke sini kembali ke rencana awal, setelah sempat terjadi peristiwa mbuletisasi lagi *tuh kan..mau dilempar biji kopi kayaknya saya ini* =D

Dan sabtu kemaren, saya bersama dua orang teman janjian buat ngopi sekaligus sarapan. Walau akhirnya hanya sarapan secangkir kopi dan beberapa iris roti bakar srikaya, hasil nyincip-nyincip pesanan teman sebelah. =D oh iya, ke sininya kemaren bersama dua orang teman, jadi total bertiga sama sama saya, yah...para partner in crime saya tentunya ^^

Oke, mari lanjut cerita tentang kopitiam oey ini. Ternyata kopi tiam sendiri berasal dari bahasa hokkian yang artinya kedai kopi, sedang oey sendiri merupakan plesetan dari Bondan Oeynarno, atau istilahnya Kopitiam oey ini adalah kedai kopi milik pak Bondan, gitu kali ya?? *sotoy*

Ngomongin tentang kopi, sebagai pencinta kopi saya dengan otomatis langsung pesan kopi dong, yaitu kopi cina apa kopi vietnam ya? yang ada saringannya itu. Jadi begitu datang, kopinya bukan dalam bentuk mug atau gelas kayak di kedai-kedai kopi itu, tapi semacam tumpukan-tumpukan. Bawahnya itu alas gelas, diatasnya ada gelas berisi susu yang diatasnya dikasih air panas tanpa diaduk, terus diatasnya lagi ada wadah dari aluminium gitu berisi kopi dan saringannya.

ini dia kopi china atau kopi vietnam itu ^^

Jadi begitu datang, kopinya ndak bisa langsung diminum tapi nunggu kopi dalam saringan turun semua, habis itu baru kita aduk menjadi campuran kopi susu. Dan tetap rasanya masih pahit, tapi tetap enak, terutama pencinta kopi hitam. Tapi waktu itu saya masih nambahin sesendok teh gula. Ternyata mulut saya belum bisa untuk menikmati kopi yang bener-bener pahit.. ^^ Tapi tetep saja, segelas kopi itu, ludes ndak berbekas, dan saya janji..kapan-kapan kudu balik ke sana lagi, saya nagih sama kopinya =D O iya, setiap pemesanan kopi juga di barengin sama segelas air es.

Kopi yang disaring

Yang bikin nagih, ga cuman karena rasa dan aroma kopinya, tapi cara menikmati kopi hingga seduhan terakhirnya. selain itu, suasana kedai yang cozzy dan hommy. Kursi dan mejanya saja berasa kayak kursi meja makan di rumah, lampu yang juga ndak terlalu terang banged. Jadi suasana yang pingin di bangun di sini tercapai. Ditambah suasana yang ndak terlalu rame, menmbuat suasana jadi terasa lebih intim.

di dindingnya ada gambar-gambar jaman dulu menambah kesan lama

Untuk yang penasaran, silahkan datang saja, Kopitiam oey di Surabaya berlokasi di depan hotel JW Marriot jln Embong. Atau buat saya yang motoran, ancer-ancernya pas jejerannya rawon setan. ^^

3 comments:

  1. harus kesini nih buat nyoba teh tariknya tapi :p

    ReplyDelete
  2. @anonim...i know who you're :p

    @mbak honeylizious...kalau ke surabaya tak temeni ke sini mbak =D

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design