Tuesday, July 31, 2012

edisi syar'i

ndak terasa ramadhan sudah (mau) masuk malam 12 ya? dan hutang puasa sukses bolong (sementara) empat hari. piye bayare ini ntar. kalau utang banyak mbayarnya itu yang malas. tapi ya tetep aja. namanya perempuan tetep nikmat makan siang hari di bulan ramadhan. *plaaaak =))

ramadhan kali ini belajar masak sendiri, dan ternyata kalau masak sendiri makannya sangat nikmat walau dengan menu sederhana. jadi kemaren menjelang ramadhan rempong beli kompor gas. dan ketika kompor gas-nya kebeli malah susah nyari toko yang sekalian masangin gas-nya. walau akhirnya dapat juga. alhamdulillah.

puasa pertama dilewati dengan sahur dan buka di rumah. iya. saya mudik. yang biasanya perjalanan cuman butuh waktu 3-4 jam melipir jadi 7 hingga 8 jam. pake acara ndak ada bis. akhirnya naik bus mini. tapi tetep kudu ngepel-ngepel terminal buat dapat bus yang jurusan sumenep. nasib punya rumah di daerah pinggiran. haha. mau mintak jemput kai ndak tega. sudah amat sangat malam.

o iya, kemaren pulang-pulang di bawain kering teri sama nyaik. buat stok kalau malas ke pasar atau pas ndak sempat ke pasar. ga cuman kering teri tapi mulai bahan-bahan buat bumbu. padahal di surabaya tinggal beli. =)) nyaik jadi ikutan eksaited pas bilang saya mau masak saja selama ramadhan. mungkin beliau bersyukur anak bungsunya mau belajar masak. *eh. dan di kos sukses buat oseng-oseng teri. dan ini gambarnyaaa... taraaaaaaaa...*tapi sepertinya gosong. tapi enak kok =))
ramadhan juga ndak jauh-jauh dari namanya taraweh. sekarang kalau taraweh dari isya' dan sampe kos lagi baru jam 9 malam. lama keli tarawehnya cyiin.. tapi tempatnya enak. ada kultum juga dan sholatnya pelan. walau terkadang suka ngantuk akut efek bacaan sholat yang semalam se-juz al Qur'an. kalau pas ngantuk dengerin kultum lumayan bisa di sambi ngaji-ngaji dengan angin semriwing-semriwing. lumayan semalam bisa dapat satu juz. *hush... ndak boleh pamer shop =D

terus-terus kalau siang deket kantor ada ibuk-ibuk yang kalau bukan bulan ramadhan jualan rujak, begitu ramadhan berganti jualan kolak. dan kolaknya sumpah enak. berasa kolak rumahan. santennya pas. ndak kekurangan santan kayak kolak-kolak yang beli di pinggir jalan ituh.
dan yang bikin semangat di bulan ramadhan adalah masuk kerja tetap jam 8 dan pulang kerja jam 3 sore. *salto-salto

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design