Tuesday, July 17, 2012

menyambut ramadhan

potreh_koneng boro-boro lebaran, poso ae durung, tapi yang jualan kue lebaran nang kantor wes akeh. pesen dari sekarang, kue dan bayarnya menjelang lebaran. kunyah-kunyah tester (haha)
yup, itu postingan saya di lapak plurk kemaren, yang intinya boro-boro lebaran, puasaan aja juga insyaallah minggu depan, tapi yang jualan kue lebaran sudah bejibun. saya selaku anak kos yah, cuman beli setoples kastangel saja, itupun cuman buat cemilan di kos, kalau di rumah biar emak saja yang beli :D
agak ironis juga sih, yang kita persiapkan menjelang ramadhan itu bukan hal-hal yang berbau kayak ginian. *bingung njelasine =)) pokoe intine yang perlu disiapin lebih ke rukhiyah. kesiapan akan lebih menahan diri terhadap hawa nafsu. jadi puasa tak hanya haus dan lapar tapi piye ben ndak nyinyir mulu. terutama mulut neh. tahan nafsu bergosipnya. *tsah tumben bener shop? =))
tapi ya tetep saja, kanan-kiri sudah mulai heboh yang membuat kita juga jadi ikutan heboh. semisal jauh-jauh hari temen-temen maen sudah merencanakan buka puasa bersama, ini ndak cuman temen maen tapi dari beberapa temen komunitas baik online mau offline juga sudah jauh-jauh hari mesej-mesej-an di facebook bahas acara buka puasa bersama itu. mari hitung rencana buka puasa bersama tahun ini.
  1. buka puasa bersama teman-teman kantor, biasanya ini ada dua kali
  2. buka puasa temen-temen komunitas A, komunitas B (termasuk buka puasa bersama temen main)
  3. buka puasa bersama temen-temen kosan
  4. buka puasa bersama temen-temen smu yang biasanya masih kontakan sesama daerah domisili
  5. buka puasa bersama temen-temen kuliah.
itu baru buka puasa bersama, sehabis lebaran juga bakal ada acara reunian, mulai reunian temen smp, smu sampe temen kuliah. nah saya sendiri cenderung malas datang ke acara reunian macam gini. (haha)

selain kehebohan buka puasa bersama, kehebohan beli-beli kue, juga kehebohan mau tukar-tukar uang baru. biasanya ini juga jauh-jauh hari. di data dari sekarang, si A nukar berapa, dan pecahan berapa aja. begitu juga si B dan si C.

selain itu ya, mall-mall sudah berlomba pasang bandroll diskon di mana-mana. keinget kemaren ada temen ketika dijemput pulang sama ortunya, bukannya langsung pulang ke jember, tapi malah mampir-mampir ke beberapa pusat perbelanjaan, katanya si ibuk sekalian belanja buat lebaran. (haha)

belum lagi, kehebohan iklan minuman di televisi. yang biasanya iklan sirup A, B dan C jarang beredar di hari biasa, menjelang ramadhan jadi pada gencar iklannya. selain itu film-film yang berbau islami juga sudah mencuri start dari bulan kemaren.

nah... di luar kehebohan-kehebohan itu, saya pribadi benernya mau minta maaf atas segala khilaf, cuman ya biasa, kalo ndak ngelantur kemana-mana dulu rasanya kok ndak afdhal. Selamat menyambut ramadhan ^^

2 comments:

  1. Wohoho...
    Ayo mbak beli magic com, kompor gas sekalian gas nya. Kita rajin masaka deh puasaan ini.

    tapi kok yo motor di kosan semakin numpuk. :D

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design