Wednesday, June 22, 2016

Kaki lima ala orang Singapore

Awalnya antara percaya dan ga percaya bahwa biaya hidup di Singapore itu mahal, sampai akhirnya mengalami sendiri. Yah walaupun semuanya kesini serba gratisan tapi tetep aja yang namanya otak (tiap mau bayar makanan) secara otomatis mengkonversi dollar singapore ke IDR aka Indonesian Rupiah. 

Untuk transportnya ndak berasa kerasa karena sudah dapat kartu yang sudah terisi penuh untuk tiga hari, bahkan malah sewaktu pulang terakhir masih ada sisa sekitar 12 dollar. Yang beneran kerasa sik minum sama makan. Karena kerasa bayar sendiri berapa dollarnya. Untuk minum aja, satu botol air mineral 500 ml seharga 1 sampai 2 dollar yang kalau dirupiahkan sekitar Rp18.000 sampai Rp 20.000. Padahal di sini bok ya, air mineral murah-murah. Yang ukuran 1.5liter aja cuman IDR 2.500 perak. Pas di bandara pula, yang namanya mulut butuh kopi. Mipirlah ke vending manchine bandara, eh giling... Nescafe kalengan 3 dollar aka Rp 30.000, padahal di sini sekitar Rp6.000 saja. Ya wes, ga jadi belik ya... iya saya medit, eman duitnya walau sebenernya ini juga duit sangu mau diabisin gapapa. Tapi tetep saja eman. Haha 

Dan untuk makanan, mari kita bahas satu-satu, inipun hanya beberapa yang sempat saya foto. Sisanya mungkin saya sudah kelaparan atau malah ga doyan. Dan jujur, makanan Singapore ndak cucok di lidah saya yang masih lidah khittah Madura.
  • Mc Meals di Universal Studio. Menunya ala-ala McD, tapi di sini saya baru merasa cocok dengan makanannya. 


  •  McD, dibahas ga nih? harganya sebelas dua belas sik sama di Indonesia. Kopi Oreo saya ini sekitar 4 dollar. Lebih mahal sedikit ketimbang di tanah air


  •  Nasi goreng di daerah Bugis. ndak enak. haha. rasane puyeh mana nasinya nangkar aka bergelimpangan ga ada punel-punelnya. Kalau kata temen, ealah mba jauh-jauh ke Singapore makannya nasi goreng. 


  •  Kue ketan, saya nyebutnya dia kue ketan. dan tetap ndak cocok sama lidah saya. Ini belinya di warung padang. Saya malas makan nasi karena merasa warung padangnya KW ndak semenggoda di sini. Dan pas tanya temen enak ga? ga enak mbak. o iya, kue ini cuman tiga biji tapi harganya Rp20.000 =))


  • Sop ikan, rasanya flat entah apa. Tapi ikannya tetep saya habisin. Karena eman masak makan Rp50.000 ikannya ga tak makan. =)) ini kalau ndak salah makannya di kopitiam sekitaran Orchard.

O iya, menu-menu di atas selain McD belinya di kopitiam. Jadi kalau di Singapore kopitiam ini semacam pujasera yang berisi aneka makanan dan minuman. 

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design