Thursday, October 14, 2010

arung jeram

Tingkat kesulitan arung jeram yang sering di pakai adalah dari kelas 1 sampai 6. Kelas satu adalah seperti kolam arus di ancol, atau waterboom. Sementara kelas 6 adalah kelas yang dianggap mission impossible, life risk, tepat buat yang patah hati berat.

Biasanya orang yang fit dan sehat bisa dengan mudah memngikuti arung jeram sampai level 3. Dengan mempunyai beberapa pengalaman arung jeram dan tingkat kepercayaan yang tinggi orang bisa mengarungi jeram kelas 4. Untuk kelas 5, dibutuhkan keterampilan dan stamina seorang atlit. Yang paling penting dari kelas 5 ini adalah good safety skiil dan doa.

*sumber novel De Journal

Beberapa bulan lalu, saya bersama teman-teman kantor melakukan rafting di Songa Adventure yang berada di daerah Probolinggo, sebelum berangkat sebenarnya sempat ketar ketir, secara saya tak bisa renang cuy..:D



Tapi akhirnya nekat juga, dan ternyata That So Adventure, dalam keadaan arus yang begitu besar, kita harus dalam kondisi safe, entah safe agar tak jatuh dari boat serta safe agar badan dan kepala tak terhantam batu..So Adventure apalagi ketika posisi boat dibalik, saya sempet panik dan teriak-teriak takut tenggelam, padahal jelas-jelas saya ngapung karena pake pelampung...hahaha...


It was a nice and challenging adventure.

Ketika di Songa ini, kami ambil paket Natural Package dengan fasilitas Menginap di Outdoor Cottage dan Rafting di Sungai Pekalen.



Sungai Pekalen, terletak 25 km dari kota Probolinggo tepatnya terbentang di antara tiga kecamatan berturut-turut yaitu kecamatan Tiris, kecamatan Maron, dan kecamatan Gading. Bantaran sungai yang bisa diarungi berjarak 29 km yang terbagi atas 3 area. Dan Songa membagi paketnya menjadi 3 bagian ; Sungai Pekalen Atas berjarak 12 km, Sungai Pekalen Tengah berjarak 7 km, dan Sungai Pekalen Bawah berjarak 10 km.

Karakteristik sungai berbelok dan bertebing, Panorama alam yang indah, puluhan jeram (grade 2 s/d 3+) yang exotic dan menantang, kemegahan air terjun, dan kemolekan gua-gua kelelawar, serta masih ditemuinya beberapa satwa langka seperti burung elang, burung kepodang, monyet, biawak, linsang, tupai dll menjadi daya tarik tersendiri yang dapat Anda nikmati selama perjalanan.

*catatan tentang sungai pekalen di copas dari website songa adeventure.

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design