Thursday, November 20, 2014

adalah misaeng judulnya

menceritakan tentang kehidupan dunia kerja
bagaimana seroang newbie harus beradaptasi dan bertahan dengan senior yang arrogant
bagaimana seorang newbie yang pintar sekalipun dan alumni kampus terkenal dengan IP yang amazing mendadak menjadi just nothing alis no one.

sumber : soompi.com

dan memang, terkadang urusan kerjaan itu bukan masalah kerjaannya, tetapi perkara orang-orangnya.
bagaimana bertahan dari orang-orang yang memandang remeh hanya karena alumni smu, hanya karena alumni bukan dari kampus keren atau reputable university. bagaimana bertahan dari orang-orang yang selalu mempermasalahkan isu gender. bahkan juga bagaimana bertahan dan bertindak melawan lewat isue-isue sexual harrasment.

bagaimana caranya agar kerjaan dan keluarga bisa seiring sejalan, bukan perkara memilih dan mementingkan yang mana, tapi bagaimana agar semuanya tetap baik-baik saja. dan itu perlu dukungan orang-orang terdekat, keluarga maupun rekan-rekan kerja. bahkan terkadang dititik tertentu seakan harus memilih salah satunya. bahkan ada guyonan ketika kau sudah tidak bisa membedakan mana urusan kerja dan keluarga, welcome to the real work life! sarkas tapi memang benar adanya.

yang lucu lagi adalah ada masa team tiga -yang menjadi centre of attention di film ini- kepala teamnya menolak sebuah kerjaan dengan segala cara, menolak secara halus bahkan sampai terang-terangan tetap tidak bisa, sampai pada titik mereka berharap seteam bisa sakit semua dengan cara meminum susu basi kadaluarsa, tapi tetap saja mereka ndak sakit-sakit. (lmao)

setelah episode berjalan baru tahu kenapa kepala team tiga ini berusaha menolak, karena rekanan yang harus bekerja sama adalah orang yang gemar wanita dan suka mabuk, bahkan kadar keteleran sudah di atas rata-rata, jadi biasanya baru deal kontrak setelah entertainment round dua, sedang kantor maunya kontrak deal setelah round satu. sungguh kocak lihatnya.

bagaimana lembur sampe pagi, sampai tidur dan sikatan di kantor, seakan kantor sudah jadi kosan kedua.

rekomended buat orang-orang yang pingin kerja kantoran, biar ada bayangan seperti apa dunia kerja itu. masih ongoing sampai episode 10. dan saya betah nungguin setiap episodenya.

para pemainnya adalah mbak-mbak yang jadi dokter oh di doctor stranger, ahjussi yang jadi presiden korsel di king to heart, ada kang ha neul juga, yang maen di to the beautiful you, heirs serta yang jadi dylan park remaja.

kalau mau download bisa DI SINI

ps. endingnya nyesek tur bikin bahagia. bikin pingin ke petra, alcatraz. aaaa

(ncop)

2 comments:

  1. seri, entah pirang episode. sek sampe 10.
    tapi alur ceritane lambat, banyak monolognya.
    tapi aku betah nontonnya.
    hahaha

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design