Wednesday, November 19, 2014

tentang karakter berdasar tanda tangan


tetiba pingin nulis tentang karakter seseorang berdasar tanda tangan. tenang saya bukan cenayang yang bisa baca takdir seseorang kok. hanya saja, gegara artikel di yahoo ini jadi keinget kalau dulu pernah dibaca karakter berdasar tanda tangan sama seroang temen online. tepatnya dulu temen multiply. jadi saya nanda tangan di sebuah kertas kosong. nanda tangannya tiga kali. terus saya scan. terus saya email. iyaa.. waktu itu belum ada aplikasi messenger yang berserakan kek sekarang, belum ada hape note-notean juga yang bisa usrek-usrek layar terus langsung share gitu. ya ampun jadul abis. sumpah! 

jadi setelah beberapa lama, email kiriman saya berbalas juga. balasannya gini :
  1. Konsistensi rendah, ketika diminta melakukan pekerjaan yang sama dan berulang-ulang, konsentrasi mudah pecah. cara menghilangkannya yaitu dengan terapi sederhana seperti beres-beres kamar secara rutin. menata ulang lemari baju atau menata ulang buku di rak. Mungkin lebih ke bosanan kali ya? saya kalau nata-nata apa juga, kalau berulang-rulang njuk juga cepat bosan. (haha)
  2. Keras dan atos, ketika menginginkan sesuatu akan berusaha keras untuk meraihnya walau terkadang harus berbeda pendapat dengan orang-orang terdekat sekalipun. pernah kabur dari rumah mungkin? Nah ini benar, terutama tentang konsep jalan-jalan dan nabung. orang rumah lebih mikiirnya nabung itu beli barang yang bisa dijual nantinya. saya mikirnya lebih ke nabung pengalaman. malah kakak saya bolak-balik bilang, jalan-jalanmu itu sudah cukup. sedang saya merasa belum. maka seringlah saya malas bahas perkara ini dirumah karena tetap saja beda pandangan dan saya selalu sukses jadi yang tersudut. (haha)
  3. Kadang mikir gini Kenapa sih, harus saya yang bisa mengerti orang lain, tapi orang laen ndak pernah mau mengerti saya?. Kalau ini lebih ke ketika sudah capek hati dan perasaan kali ya? (haha)
  4. orangnya g pathe'an....lek koen g bisa ngewahi aku, aku g bakal ngemis. katanya kalau misal aku pingin apa terus temenku ndak ngasi atau ndak mau minjemin, aku akan berprinsip, yo wes, aku loh iso tuku dewe.  hahaha.. benar ini, biasanya ketika saya mau kesuatu tempat, terus ngajak teman ke yang sering ngajak saya dan saya sering nerima ajakan dia, tapi ketika dia ndak nerima ajakan saya, saya berangkat sendiri. dan ketika tetiba teman saya diwaktu berbeda nawarin mau nemenin saya dengan santai akan bilang saya sudah kesana kok. (haha) rasanya puas aja gitu, ngasih tendangan telak. heuuu... jebul saya rada pendendam ya?
O iya ini resume pembahasan artikel di yahoo itu :
  1. tanda tangan miring ke kanan, menunjukkan gambaran pribadi yang terbuka, hangat, dan sosok yang apa adanya kala berada di depan publik. 
  2. Sebaliknya, bila miring ke kiri menggambarkan kecenderungan seorang yang tertutup dan egois
  3. Kalau tegak, si pemilik tanda tangan biasanya tipikal seorang realis dan pandai menempatkan emosi,
  4. tanda tangan yang tertulis dengan cara menekan menunjukkan pribadi yang kurang yakin terhadap diri sendiri. 
  5. Sedangkan tanda tangan yang memiliki garis bawah memperlihatkan optimisme sang pemilik. Pun bila tak disertai garis, menandakan pribadi yang tegar, ekonomis, dan memiliki kesadaran lingkungan yang baik.
akan tetapi yang perlu di bold dan underline itu adalah bahwasanya tanda tangan atau tulisan tidak bisa pula menjadi ukuran kecerdasan dan pola pikir seseorang. Melainkan hanya bisa mengukur kadar karakter diri dan emosi saja.

1 comments:

  1. pada dasarnya pendendam adalah sifat dasar manusia, mbak. hehehe. aku pun begitu. eh njuk tanda tanganku piye yaa...

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design