Tuesday, December 30, 2014

Google Translation : Indonesian Package (Offline )

Jadi semenjak lenovo tatakan s880 saya rusak, dan masih dalam tahap kere kalau mendadak harus beli baru lagi, saya jadi pemburu aplikasi android yang bisa diakses secara offline. lebih tepatnya untuk digunakan di tablet samsung. karena dulu-dulu akses wifi dari lenovo tatakan, jadi ketika tatakan rusak terputus juga akses internet.

Sempat berlangganan wifi dari sebuah warnet juga, tapi kecepatan aksesnya bikin emosi jiwa. =))

Apalagi saya suka nonton drama korea dengan english subtittle. paling ndak biar vocab yang ada di kepala ini ndak hilang. namun yang jadi masalah adalah ketika dengan tema-tema tertentu. semisal misaeng dengan tema internastional trading, atau ghost phantom dengan tema dunia IT dan perhack-an. Baca istilahnya itu bikin ngepause sebentar untuk cari artinya biar paham sama kalimatnya. Kalau dulu-dulu kebanyakan dari kalimat sudah paham karena memang vocabnya yang umum. nah kalau misaeng sama ghost ini.. omoooo... haha

Dan untunglah google translation menyediakan layanan offline, jadi ketika butuh sewaktu-waktu tak usahlah bongkar lemari buat nyari kamusnya hasan sadeli, cukup buka google translation, pilih Indonesian package. beres!!

Tapi jangan lupa, ketika online ya tetap harus download dulu. kapasitasnya juga lumayan sik, sekitar 125MB. tapi its oke lah, ketimbang bongkar lemari cari kamus coba?

=))

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design