Monday, February 27, 2012

rafting for the 4th times


kemaren minggu, rencana awal mau ke jombang nengok mbak nia dan dedek tanaya. dan setelah dari jombang lanjut ke malang buat rafting.


tapi kenyataan di lapangan jauh melenceng, malah kita ke malang duluan buat rafting, baru setelah rafting kelar baru menuju jombang. 


rafting saya yang keempat seumur-umur, dan rafting pertama di bulan kedua tahun 2012. rafting pertama saya dulu di songa sekitar tahun 2010-an, terus kedua dan ketiganya di obech adventure mojokerto, dan yang keempat kalinya, kemaren di kasembon rafting adventure.


kalau dibanding-banding rafting sebelumnya, rafting kasembon ini lebih menantang. walau sungainya sungai buatan tapi jeramnya beneran mengguncang adrenalin. gimana ndak, baru naik perahun beberapa puluh meter langsung disambut dua jeram yang bikin kaget. belum kelar kagetnya si pemandu ngajak ngobrol-ngobrol, baru saja saya bilang : ah masnya ini, paling perahunya mau dibalik ya? dan beneran perahu terbalik berbarengan dengan saya selesai bilang gitu. kagetnya combo.. =))


mana sebelum naik liat arusnya lumayan serem, ini malah kaget combo, eh triple kaget deng =))


sungainya ndak terlalu lebar dan juga ndak terlalu sempit. dengan arus air yang kata pemandunya sekitar 40 km/jam. tapi menurut saya lebih dari sekedar 40 km/jam ih. panjang lintasan kita kemaren sekitar 7 km dengan waktu kurang dari 2 jam. dan dengan 5 jeram yang sukses bikin saya merem. haha


terus kalau ngomongin view, tetep kalah sama view songa adventure. view yang kita dapat di sini, kebanyakan sawah-sawah penduduk di kanan kiri sungai. bahkan juga kompleks perkampungan yang rumah orientasi depannya ke arah sungai. kemaren malah ada adek-adek kecil yang bermain di samping sungai. malah ada ibuk-ibuk yang juga nyuci.


oh iya, begitu masuk daerah kasembon ini banyak bebatuan gede nan besar berserakan di sepanjang sawah-sawah. yang ada di pikiran saya. itu batu dari mana? apakah bekas letusan gunung berpuluh-puluh bahkan apa ratusan silam? entahlah...


***

waktu sudah menunjukkan hampir jam 5 sore ketika kita meninggalkan kasembon, times to tilik bayik dedek kanaya. *dadah dadah kasembon.

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design