Tuesday, May 17, 2016

Sight Seeing Sekitaran Hotel Boss, Singapore




Namanya Hotel Boss.
Alamatnya 500, Jln Sultan, Singapore 199020

Beberapa bulan lalu ketika kantor mengadakan bussines trip, kita berdua belas orang diinapkan di sini. Saya ndak ngerti piye bookingnya. Yang pasti pas sampai sana saya tinggal check in dengan menunjukkan print-printan bukti reservasi plus nunjukin pasport. Tanda tangan di sebuah lapak digital. Dapat kunci yang dengan nomor kamar 1256. Lantai 12 kamar no 56. Bisa dibayangin view malam hari dari lantai dua belas kan? iyap.. lampu di mana-mana. Tapi sayang karena keterbatasan hape saya yang ndak patio apik kalau malam hari. Mau pake flash pun malah mantul. haha


Kamarnya dilengkapi dengan satu colokan listrik, dua colokan USB jadi ndak perlu bawa colokan adaptor. Dan waktu itu nemu channel yang lagi muter Allegiant.

Akses ke hotel ini sangat gampang, dari bandari Changi naik MRT ke Stasiun Lavender. Ingat ya, Lavender bukan Klender apalagi Klender Baru. *eh

View dari kamar di pagi hari

Nah dari stasiun Lavender ini tinggal jalan kaki sekitar 10 meter melewati jalanan Kallang Rd yang bersih. Yang sisi kanan kirinya penuh dengan (yang sepertinya) apartemen/ rumah susun. Oh iya, di depan hotel juga ada bus stop 01211.

Kallang Rd

Selain paket lengkap dari sisi akses, sekitaran hotel Boss ini juga ada semacam Seven Eleven/ Circle K, jadi kalau butuh beli air mineral 1 dollar tinggal melipir aja ke sini. Dekat dengan McDonald, berguna banged buat saya yang lidah tak terbiasa dengan makanan berbumbu terlalu banyak rempah tinggal mlipir kemari.

Mau Sholat juga tinggal nyeberang Jln Sultan menuju Malabar Muslim Jama'h Mosque yang pas ada di seberang jalan sisi keluar hotel.


Sepulang sholat bisalah jalan-jalan muterin jalanan sekeliling hotel. Menjelajah Kallang Riverside, semacam kawasan stren kali sekitaran jalan Kallang. Njir.. bersih sekali. Kapan ya, Surabaya kawasan stren kalinya sebersih ini. Bisa buat lari pagi, sepedaan atau hanya duduk-duduk malas-malasan sama teman.

Itu lagi ada yang olahraga pemanasan sepertinya =)



Ini yang punya sepeda mana ya? sepedanya boleh dipinjam ndak?

Ngelihat kursi ini jadi ikutan galau =))

O iya, ada kisah seru nan kocak selama nginap di hotel ini. Entah karena kartunya yang error atau memang karena crowded jadi sistemnya juga ikutan crowded. Malamnya setelah seharian capek muter-muter, mau naik ke lantai dua belas ini susah sekali. Kartu ndak kedetect. Ndak cuman saya begitu juga yang lain. Dan setelah berhasil mencapai lantai dua belaspun begitu, ndak bisa masuk kamar karena kartu ndak kedetect. Mau turun lagi kaki sudah gempor. Akhirnya ya pasrah lesehan depan kamar. Dan untunglah ada mas-mas room service lewat saya akhirnya bisa masuk kamar. Dan besoknya ganti kartu lagi. =))

Setelah saya googling. Rate semalam hotel Boss ini sekitar 1.200.000-an. Lumayan juga ya. Lumayan mahal, untung dibayarin kantor, jadi bisa nginep di hotel bintang empatnya Singapore.

Lobi, dan itu ada metromini lewat =))

2 comments:

  1. hebad je, di singapur nginep di hotel, saya sesekalinya kesitu dulu nginepnya di Batam, nyeberang naik kapal hahaha dan lumayan pegel mbalesin komenmu satu2 di blog, edun skali ngasih komen borongan

    salam lestari! hehehe

    ReplyDelete
  2. bwahahaha.....
    demi apa, blog saya dikunjungin om warem. daebaaaak!! =))

    ancen saya edun om kalau komen. =))

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design