Wednesday, August 3, 2011

Taraweh

ini 23 rakaat, sholatnya per 2 rakaat. bayangin 10 kali salam. diantara salamnya teriakin shalawat (hk.2011)




itu adalah sms seorang kawan nun jauh di sana di malam pertama ramadhan. abis baca sms-nya saya jadi teringat masa-masa kecil saya di kampung, euforia ramadhan persis seperti sms di atas, apalagi waktu kecil saya suka ikutan tereak saingan sama langgar sebelah. tapi itu dulu, ketika masih kecil...:))

waktu itu saya suka sekali kalau taraweh-nya cepet, bisa di bilang olahraga setelah berbuka yang sehabis taraweh akan berasa lapar lagi dan dilanjut dengan makan kolak buatan nyaik dirumah.

tapi sekarang tarawehnya udah tak se euforia dulu, sekarang malah kalau tarawehnya cepet suka kesel sendiri, gimana ndak kesel..capek ciint..^^V sepertinya faktor usia sudah mulai berlaku..*eh..sebenarnya sih lebih ke bacaan shalatnya yang juga jadi ikotan ngebut dan ndak tumakninah sama sekali..:(

sebenarnya ada pilihan alternatif buat taraweh sih...ada tempat yang terkenal dengan kecepatan-nya, ada tempat yang terkenal dengan jumlah rakaatnya yang sedikit tapi dengan surat yang panjang-panjang, ada tempat yang dengan jumlah rakaat dan waktu yang sedengan, yang ndak cepat ya ndak lambat...kalo sekarang saya suka pilih yang sedengan ini...^^V dan akhirnya kembalikan ke niat taraweh kita masing-masing..:D
*sotoy

gambar nyomot semena-mena dari SINI

4 comments:

  1. di daerah bangka, jaksel ada masjid yang kalau baca suratnya ber juz-juz.... aku belum nyoba sii

    ReplyDelete
  2. di kampung saya dulunya 11 rakaat. Nyntai salatny. Sekarang di Pontianak membingungkan... 23 rakaat tp ngebuuuut

    ReplyDelete
  3. mas fanabis dan mbak honeylizious....pas awal ramadhan kemaren saya sholat di masjid kampus ITS..sholatnya santai tapi ayatnya panjang-panjang,kalo ayatnya pas ketepaan hafal sih ga masalah,kalo pas ketepaan ga hafal, cuman bisa nahan kantuk kalo pikiran ga mau kemana-mana..*keliatan kalo ga khusuk...(doh)

    kalau dikampung saya di madura sana, langgar terdekat dari rumah ambil 23 rakaat dan ngebut wazz wuzzz....:D

    ReplyDelete
  4. enaknya si taraweh di kampung saya di tasikmalaya sana, 23 raka'at, ngebut enggak, pelan juga enggak, pas pokoknya :D

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design