Friday, August 19, 2011

Tentang Buka Puasa Bersama

Secanggih-canggihnya google earth, tetep nggak bisa kasih tau lokasi jodoh dimana :D


Sebenarnya dari belajar puasa, sampai sekarang puasa beneran, saya pasti buka puasa bersama, yaitu buka puasa bersama keluarga saya, memang jarang lengkap karena ketika waktu masih kecil, kakak-kakak saya memang tidak di rumah tapi merantau mencari ilmu di pondok pesantren. Jadi buka puasa bersama-nya hanya Kai, Nyaik, saya dan kembaran saya. Setiap moment menjelang buka puasa bersama pasti ada moment-moment yang tak terlupakan. Dulu waktu kecil saya suka banged sama yang namanya kolak, jadi tiap bantu nyaik di dapur saya selalu kebagian marut kelapa. Belum lagi ketika waktu berbuka tiba, kai dan nyaik selalu mengingatkan agar pelan-pelan minum airnya.

Menginjak bangku smu, buka puasa bersama tetap menjadi tradisi, tapi saya buka puasanya tidak di rumah, tapi di rumah seorang budhe yang notabene adeknya kai. Iya, ketika smu saya numpang di rumah beliau berhubung saya sekolahnya di smu kota, sedang saya rumahnya di desa. Dan ketika smu ini, saya mulai mengenal yang namanya buka puasa bersama di luar, yakni buka puasa bersama teman-teman smu, memang lingkupnya buka puasa tingkat kelas, ada juga buka puasa bersama eskul, mulai dari PMR hingga Pramuka.

Menginjak bangku kuliah, saya buka puasa bersama-nya bukan lagi dengan orang tua saya di kampung, tapi dengan teman-teman kosan. Yah..dengan teman kosan di sebuah kos-kosan sederhana sekitar sebuah kampus teknik negeri di sebuah kota bernama Surabaya. Tiap sore menjadi kebiasaan, hunting menu buka dari satu warung ke warung lain. Berjubel dengan macetnya jalanan menjelang waktu berbuka menjadi menu sehari-hari selama ramadhan. Selain itu nambah lagi kebiasaan buka bersama di luarnya, mulai buka puasa bersama teman-teman angkatan, jurusan, teman smu yang sama-sama kuliah di Surabaya, hingga teman-teman sedaerah yang tergabung dalam Forkamp-ITS (Forum Komunikasi Mahasiswa Pamekasan se-ITS. Belum lagi kalau sudah pulang ke pamekasan, akan tetap ada acara buka puasa bersama teman-teman smu.

Nah, ketika mulai bekerja, kebiasaan buka bersama di luaran-nya malah makin parah. Buka puasa bersama teman-teman kosan tetep pastinya cuman mulai berkurang kadar keseringannya. Minggu-minggu pertama ramadhan tetep buka puasa bersama teman-teman kosan, tapi menjelang seminggu dua minggu setelahnya, ajakan buka puasa bersama mulai berdatangan. Mulai dari buka puasa bersama orang kantor, teman jalan-jalan yang tergabung dalam team 16, teman-teman sesama labiler di plurk, teman-teman yang tergabung dalam komunitas sahabat 5cm,teman kuliah dan teman-teman lainnya. Tapi masih ada satu yang kurang, ehmmm...apa ya?? iyaaa...buka puasa bersama pasangan kapan ya?? *dilempar*

Eh...eh...kok jadi inget quote salah seorang teman ya?? Secanggih-canggihnya google earth, tetep nggak bisa kasih tau lokasi jodoh dimana :D *supeeer eaaaa*

2 comments:

  1. "Tapi masih ada satu yang kurang, ehmmm...apa ya?? iyaaa...buka puasa bersama pasangan kapan ya??" --> #kode

    ReplyDelete
  2. yaelaaah...gpapa labil beginian..toh kamu juga labil..:P
    yang penting kan mature...*eh...:))

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design