Monday, November 3, 2014

Favorite Childhood Book

yang paling diinget dari buku masa kecil adalah sebuah buku dengan gambar seorang anak cowok dengan pohon tomat berbuah ranum yang tumbuh di kepalanya.

kalau ndak salah ceritanya seorang anak yang berbohong sama ibunya kalau dia ndak memakan buah tomat milik ibunya. namun karena perasaan bersalah yang mendalam. ketika tidur si anakpun bermimpi. buah tomat yang dia makan hasil curian milik ibunya itu biji-bijinya mendadak tumbuh dengan buah tomat ranum-ranum di kepalanya. yang membuat si anak ketakutan setengah mati. yang ternyata beruntunglah itu hanya sebuah mimpi. dan begitu bangun dia langsung minta maaf sama ibunya. 

eh gara-gara buku ini, dulu kalau saya makan sesuatu yang berbiji. walau itu buah halal bukan hasil curian. saya sering ketakutan biji yang ketelan itu tumbuh di kepala. haha.

terus ada lagi kisah seorang anak yang berada di bulan di bawah pohon. lupat tepatnya ceritanya gimana. dulu buku-buku gituan dapatnya dari kai yang minjem di sekolahnya. jadi begitu saya tamat baca. dibalikin. minjem lagi. buku-buku terbitan kemendikbud.

kalau majalah berhubung saya sekolah mi, kai juga ngajar mi, majalahnya ndak jauh-jauh dari aku anak sholeh. #kibaskerudung

beranjak smp, bacaan majalah mulai berubah. ada aneka yess. ada anita. dan otomatis. saya minjem. ndak punya uang sendiri buat beli. maklum untuk ukuran kantong saya. majalah itu masuk kategori maharani alias mahal. 

o iya, jaman smp saya juga aktif di osis yang ngurusin majalah dan koran langganan sekolah. dulu ada masanya. saya lupa koran apa. ada semacam majalah kecil gandengan yang bahas tentang berita anak smp. mulai dari wartawan sampai beritanya. lupa koran apa. saya inget dulu baca resensinya titanic di majalah itu. saya cari di gugling ndak nemu. haha

dan buat ngimbangin ghirah iman di dada, smp saya langganan majalah annida. urunan sama kembaran. 

terus kalau di rumah, bacaannya ndak jauh-jauh dari mpa (majalah pembangunan agama) sama aula. 

majalah mpa atau majalah pembangunan agama ini adalah majalah buat guru-guru yang berada di naungan departemen agama. dapatnya pas sehabis gajian. karena kai adalah guru mi. jadi otomatis juga langganan majalah ini. o iya, saya dulu pernah menang tts loh di majalah ini. dapat uang 25 ribu dan di kirim via wesel. haha

terus kalau aula itu adalah majalahnya warga nadhliyin alias NU. berhubung kai dan nyaik adalah warga nu garis keras yang ngefansnya sama gus dur. bahkan kai aja kalau ditanya siapa presidennya. presiden beliau itu cuman gusdur. hekekeke. jadi langganannya majalah aula tiap bulan. dan tetap berlanjut sampai sekarang loh. hahaha

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design