Monday, March 19, 2012

sedikit tentang pesta komunitas

akhirnya, setelah ndak pernah datang di acara kopdar-kopdar para blogger, entah itu blogger nusantara, atau pas ketika ada acara blogger ngalam. akhirnya kemaren sabtu sore. setelah pulang dari lemburan on the wiken. *hello shop.. wiken-wiken masih lembur aja* *jedotin kepala* saya menyempatkan diri mampir ke grand city. sendirian. kayak orang hilang. dan sampai lokasi. ndak ada wajah yang saya kenal. cuman karena saya terkadang muka tembok. ya sudah. saya tetep saja membaur. dan tetep sendirian. =))

pas baru sampai, lagi ada pelajaran dari akademi berbagi surabaya. ah. sudah dari dulu pingin ikutan jadi muridnya akademi berbagi. dan kemaren finally kesampaian juga. di akademi berbagi kemaren lagi mbahas tentang dunia creative specially design logo (kayaknya). saya datang telat. jadi materi hampir habis dan sudah mau masuk sesi tanya jawab.

beberapa hal yang saya tangkap dari belajar di sini adalah bahwa seorang designer itu juga seorang problem solver. karena kalau dia bukan seorang problem solver. dia hanya seorang tukang/ juru gambar.

yang kedua, masih adanya kekurangan dalam mematenkan suatu design. karena apa? karena di indonesia lebih ke siapa yang lebih dahulu mematenkan. bukan dari siapa pertama kali sebuah design itu terbit.

yang ketiga, sebuah perubahan branding hendaknya juga diiringi dari perubahan internal disebuah perusahaan. baiknya begitu. cmiiw.

setelah dari teman-teman sekawan, ada presentasi dari kaskus regional surabaya. dan saya baru tahu kalau kaskus ada regionalnya. mirip backpacker indonesia yang ada regional surabaya.

terus setelah itu ada presentasi dari ketua panitian blogger nusantara 2012 yang akan dilaksanakan awal nopember di makassar. aaah...liat presentasi mengenai nanti ada apa aja, bikin mupeng nanti pingin ikotan. samalona cantik sekali ^^

sekelar dari presentasi blogger nusantara, saya kabur. pulang balik ke kosan ^^. itu sedikit tentang pesta komunitas yang saya datengin kemaren.

2 comments:

  1. Hmm kemarin ikut PestaKomunitas Juga ta? kok gak ketemu ya... :D apa aku yang gak tau?

    ReplyDelete
  2. iya, kemaren datang mas. sendirian. aku ga ada yang kenal pula =))

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design