Friday, March 16, 2012

tentang (batal) pindah

beberapa waktu lalu, saya sedang berada difase, di mana saya males banged berangkat kerja. dan yang membuat saya bertahan saat itu adalah i need money. ya. uang. terdengar klise sekali ya? tapi memang itu adanya. kalau saya langsung resign hanya karena saya berada di fase itu tapi saya belum punya pekerjaan baru? ah.. itu namanya saya berpikiran pendek. 


toh ndak mungkin, saya tiba-tiba bilang sama orang rumah saya sudah resign karena jenuh. saya cerita keadaan kantor yang waktu itu kurang kondusif menurut saya. bapak saya jadi kepikiran. bolak-balik memastikan saya baik-baik saja. padahal keadaan sebenarnya. saya tetep baik-baik saja. ndak ada yang berubah. saya tetep bekerja seperti biasanya. tetapi saya banyak menyibukkan diri dengan hal-hal baru yang saya sukai. semisal merajut. =D


disela-sela aktifitas baru itu, saya mulai apply sana-sini. sempet ada panggilan interview baru. dan kok ya waktu itu. kerjaan saya lagi banyak. ndak bisa ditinggal. *ini kekurangan saya. susah sekali mempercayakan apa yang menjadi tanggung jawab saya ke orang lain*. dan kemudian beberapa waktu kemudian saya dapat telpon dari sebuah kontraktor di jakarta. phone interview. dan bapaknya langsung oke. serta nanya kapan saya mulai bergabung?


saya kaget waktu ditelpon beliau. kok bisanya hanya sekali phone interview beliaunya oke. dan ternyata bapak ini adalah pm temen saya ketika di vietnam. dan temen saya udah resign tapinya karena lanjut ambil s2 di surabaya. begitu bapaknya oke. saya ndak bisa langsung oke. bukan apa-apa. selain kaget. saya kan ndak bisa langsung terbang besoknya ke jakarta dan langsung kerja. ndak semudah itu.


saya kudu resign dulu. dan sepertinya resign ini ndak mudah. kerjaan lagi banyak. boss saya bukan tipe orang yang langsung ngeiyain karyawannya kalo mau resign. selain itu. ada yang lebih urgent. pamit sama ortu. dan ini ndak mudah. terutama ibuk. kalau bapak bilangnya beliau sih terserah saya. berangkat ke jakarta monggo. tetep di surabaya ya monggo. tapi dengan catatan. ibuk ngasih ijin. kalo ndak diijinin. ya jangan berangkat.


dan kok ya ternyata susah sekali dapat ijin dari si ibuk. seminggu, dua minggu. tetep ndak dapat ijin. tetep kekeuh. beliau ndak rela. anak bungsunya sendirian berjuang di kerasnya hidup jakarta. kalau sudah ada pangerannya mau kemana aja ya monggo. tapi kalo masih sendirian. tetep di surabaya saja. :| dan saya kehabisan rayuan, buat merayu ibuk saya buat ngijinin. :|


padahal ini kesempatan saya buat dapat tantangan baru. tapi ternyata. keadaan berkata lain. saya masih harus stay di surabaya. 


bersama ini diposting, berbarengan dengan saya ngabarin si bapak pm, tentang saya yang ndak jadi bergabung dengan perusahaan beliau. 

3 comments:

  1. pangeran oh pangeran, dimanakah kau berada, putri ngiler sedang menunggumu
    ekekekekekeke

    ReplyDelete
  2. @dedek gede alin : haha...aku kan semangat terus :P

    @dapid : opo pid... :P

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design