Tuesday, October 9, 2012

kopi sidikalang featuring kopi-o gao

jumat sore : ada paketan di meja kantor dengan alamat pengirim dari bekasi.

senin pagi seminggu sebelumnya :
  • eman : hei kamoh! alamatnya apa?
  • saya : alamat apa?
  • teman : apapunlah
  • saya : kenapa? mau ngirim oleh-oleh ta? haha
  • teman : ini gue kemaren beli kopi sidikalang, hope u'll like it.
  • saya : huaaaa.... dengan ikhlas mauuuuu..
  • teman : haha.. mana gih alamatnyaaa..
  • saya : iniii... sedap malam no 1 surabaya
  • teman : segitu doang? ga ada kode pos atau apa?
  • saya : udah itu ajaaaa...makacieh ea kakakk...
  • teman : eaaaaa
  • *kemaren ini teman saya abis liburan entah kemana, telat boarding, dan pas dia aplot photo liburannya di ig is so keren kaliiii.... =))

dan secangkir kopi sidikalang siap dinikmati sambil menyambut wiken yang berakhir. yah.. saya menyeduhnya pas di malam senen. minggu pertama di bulan oktober. oktober sky.

kopi sidikalang. saya mendapatkannya sudah dalam bentuk bubuk. ternyata bubuk kopi sidikalang ini ndak terlalu halus. malah dibilang kasar. tipikal kopi kael kalau di madura. jadu begitu nyeruput. sisa ampasnya nempel di sela-sela gigi. tipe-tipe kopi robusta. kerasa keset di lidah. kopi kayak gini enaknya di seruput pelan-pelan jangan langsung habis. kemaren membuatnya dengan manasin air di dalam heater. pas mendidih kopinya di cemplungin langsung. terus didiamkan beberapa menit. setelah itu tuang ke dalam mug yang didalamnya sudah ada gula merahnya. dan absolutely.. ajiiiib... 

* * *

senin sore sepulang kerja mlipir ke j.co delta. entah sudah berapa lama saya pingin lagi ngopi-ngopi di sini. dan karena tiap mau kesini gagal mulu. akhirnya kemaren nekat ke sini sendirian setelah ngebeliin anak-anak tiket buat nobar perahu kertas. dan yang beberapa menit kemudian di susul seorang temen. dan dia membawa 5 sachet kopi-o gao oleh-oleh dia dari bekpeker ke singapore. 

jadinya pagi ini saya memulai pagi dengan menikmati kopi ini. karena di bungkus tertulis dia menggunakan air panas 80 derajat celcius jadi saya anggap menggunakan air panas dari dispenser cukup la ya. pas saya buka. jebul kopinya dalam bentuk celup kayak teh celup. dan dalam kantong celup itu sudah berisi campuran kopi dan gula. saya cukup secangkir. menurut saya takaran manis pahitnya pas banged. dan temen kantor nyicip katanya itu pahit banged padahal menurut saya ndak. 

di bungkus tertulis kopitiam roast. roast ini kalau untuk perut saya termasuk dalam takaran kopi yang kopinya kuat banged. jadi segar banged ketika dinikmati pagi-pagi buat memulai kantor di pagi ini. 

1 comments:

  1. saya mau...ah...marai kemecer...

    dulu pernah dapat kopi sidikalang tapi belinya di pasar tradisional. jadinya cuma dibungkus plastik gitu aja.

    eh bapakku kalo aku yang bikinin kopi juga bilang pait. trus dibikinin ibu padahal yg bikinan ibu itu kalo buatku rasanya manis, gak pait sama sekali, eeeh bapak bilangnya pait. ih wow...

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design