Thursday, October 11, 2012

pantai goa cina, serunya renjer jatim

@sahabat 5cm

…Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlukan cuma .. kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa…percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.. #5cm
kalimat di atas adalah kalimat yang ada di buku 5 cm karya mas donny dirgantoro, sedangkan trip ini yang dibutuhkan cuman mulut yang ndak berenti nahan ketawa. thats it. (haha) gimana ndak ketawa, kalau ngumpul sama mereka ini ada aja yang jadi bahan tertawaan, mulai dari penggalauan massal hingga cie-ciean massal. jadi gimana? kalau perempuan itu jatuh cinta bisa dilihat dari senyumnya. tapi kalau laki-laki jatuh cinta itu bisa dilihat dari matanya. (haha)(heart_beat)


these memories are playing like a film without sound. vit c #goacinabeach#indonesia
o iya, trip kali ini bersama teman-teman dari komunitas sahabat 5cm renjer jatim. sebenarnya diawal, ndak ada planning buat nge-trip ke pantai go cina. awalnya cuman saya, dapit dan fauzan janjian mau datang ke festival kopi di malang. dan selama perjalanan waktu menjelang hari h, planningnya jadi bertambah trip ke goa cina juga dibarengin dengan bertambahnya peserta yang mau ikut. untungnya ada mega, mpus serta ubay dan fa serta dapit yang dengan senang hati nge-organisirin sehingga acara ini ga cuman lancar tapi juga seru punya. penuh dengan games yang tak hanya bikin ngakak tapi juga bikin kita tambah kompak.(blush) dengan tagline hukuman games : pilihannya cuman dua, mencintai aku atau menyayangi aku? by mpuss.(haha)


with mbak @bintangk03. sejak kenal pertama kali di akhir 2009 di ngerumpi.com. 29 sept 2012 akhirnya berkesempatan kopdar dan nge-trip bareng ke pantai goa cina #goacinabeach
pantai goa cina sendiri terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, daerah malang selatan atau lebih dikenal dengan pantai-pantai di daerah laut selatan dengan kadar ombak dan gelombang yang cukup kencang dan deras. akses ke sini juga bisa dibilang cukup mudah. apalagi bagi yang sudah pernah ke sempu. rutenya sama. hanya nanti misahnya di sebuah pertigaan ketika mendekati lokasi. kalau kanan ke pantai goa cina. ke kiri rute ke sempu.


beach. the lines between land and sea but the heart is the line between us
its not about the miles. but about us.#goacinabeach
awal nama pantai goa cina sendiri berasal dari seorang biksu yang sedang bertapa di dalam gua yang berada di pinggir laut. Namun, ketika seseorang masuk ke dalam gua tersebut hanya tulang belulang sang biksu yang ditemukan. Selain tulang-tulangnya, sang Biksu juga meninggalkan tulisan mandarin di langit-langit gua beserta sebuah mangkuk. diluar itu semua cuman satu yang pasti, pantai ini cantik sekali. dengan batu karang yang gede-gede dan terjal menjulang yang seakan-akan membuat gugusan pulau sendiri. atau dari jauh seakan tatanan batu raksasa terhampar acak serta pasir yang lembut menyentuh kaki. dan duduk menyepi sendiri sambil bermain-main dengan lemparan batu serta berkontemplasi diri merupakan perpaduan yang menenangkan dan menentramkam. salah satu kebiasaan saya kalau maen ke pantai adalah memisahkan diri dari orang-orang, duduk menyepi pas di bibir pantai, merasakan ombak berkejaran hingga akhirnya menghempas kaki saya. walau cuman sebentar.


waves behinds the rocks is like love from the bottom of heart #goacinabeach
freedom #goacinabeach #indonesia
selain pantai yang cantik, lingkungan sekitar juga masih asri, ada masjid kecil, kamar mandi yang bersih serta sebuah warung yang bisa membuat perut kita kenyang dikala kelaparan setelah capek berkejar-kejaran dengan ombak. kemaren saya makan mie goreng telor ceplok serta es degan yang langsung sama degan-degannya. semoga pas kita semua sudah tua nanti. kita masih tetap bisa mengingat keseruan dan kebersamaan ini. ameen.

1 comments:

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design