Tuesday, October 9, 2012

tentang korenspondensi


*sumber gambar meng-copas semena-mena dari mbah google*

pagi-pagi sampai kantor. ndak langsung nyalain pc. tapi mengganti sepatu dengan sendal jepit dulu. terus cuci kaki. setelah kaki segar dalam kondisi sandal jepitan. baru tangan mencet tombol on di cpu. sembari nunggu pc booting saya ninggalin meja dengan membuat secangkir kopi dulu. baru ketika kopi sudah jadi. sambil menyeduhnya. berbarengan dengan pc yang sudah kelar booting dan terbuka layar windows.


buka file-file kerjaan. o tidahk.. saya belum langsung mulai bekerja. buka google chrome dulu dan tangan kiri saya cekatan buat ctrl T beberapa kali. tab pertama web kerjaan. kedua ketiga dan seterusnya beberapa jejaring social media. dilanjut dengan dua mail di yahoo dan google berlanjut buka kompas dan detik. yang dibaca pertama tentu saja yang jejaring sosial. di plurk ada temen apdet tentang korespondensi. bilang bahwa hari ini adalah hari korespondesi. dan sembari tetap menyeduh kopi tangan kiri saya tetep cekatan buat komen bahwa korespondensi mengingatkan saya akan masa kecil yang punya hobi bersahabat pena dan surat-suratan.

di twitter apdet ngucapin selamat hari korespondensi. begitu juga di facebook. selamat hari korespondensi. sudah berkirim suratkah pagi ini? saya belooom.. keinget jaman-jaman surat-suratan sama sahabat pena. ^^ thats my status di facebook. dan mendapat komen dari salah seorang sahabat terbaik saya. hingga jadi berbalas-balasan komen :

Nurul Fidyah sudah lama bu..jaman kita SD korespondensi happening bgt yak...yang daku paling ingat, sahabat penaku yg cukup lama berhubungan & sempat tukeran foto segala bernama SRI MACHARANI, asal Kolaka, Sulawesi Tenggara. Suka sumringah kalo pak pos nganter surat ke rumah, dagdigdug membuka amplop yg wanginya semerbak& menjadi koleksi pada masa itu. Bahagia sekali ketika membaca balasan surat,kemudian kita kirim lagi,H2C menunggu balasannya lagi,dst..ah..sungguh bahagianya masa kecil dulu..hal2 sederhana yang membekas hingga sekarang..kemana kau SRI MACHARANI? mbah google tak mampu mendeteksi keberadaanmu...maaf curcol bu...^^

Shofiyatun Syamwil abang. aaaah... ko kalah sama saya bang. sahabat pena pertama saya bernama dewi fibriana herawati. dulu kenal waktu masih sd. dia dari ungaran semarang. sempet tuker-tukeran hadiah. dia kirim aku dompet dagadu. aku kirimi dia gelang tali temali. surat2an seminggu sekali dengan kertas surat lucu2 nan harum semerbak. dan dia terdeteksi mesin gugel bang. aku temuin efbenya. aku add dia. jebul sekampus sama temen smu ku di jatinangor sana. aku inget. dulu dia bercita2 jadi arsitek. tapi sekarang mengabdi di pemda semarang dengan keluarga kecilny beranak satu. walo sampe sekarang masih belum berkesempatan ketemu. hehe... seru kan kisahku bang... hahaha


Nurul Fidyah haha..ya begitulah bang, lain orang lain cerita ^^..
menurutku smpe detik ini momen tersebut (jaman SD) meskipun sangat sederhana tapi yang paling berkesan seumur hidupku *halahh
tp beneran kok hehe..andai waktu berputar kembali, kuajak mikhdam melihat jaman tersebut,*mulai ngelantur... 90's i miss that time :')

Shofiyatun Syamwil bangnufi. iya bang. ah... jaman dulu. kangen ye bang ye. mikhdam ntar pas gede sudah beda jaman bang. sekarang aja email jarang. lek perlu ke orang lebih cepet mbalesnya di mesej efbe timbangan email. ndak tahu nantik kalo mikhdam gede jamannya jaman apa. aiiih... udah kayak emak2 aja aku. padahal yang emak kan situ bang. hihihi.
komenannya jebul berakhir absurd . o iya. dulu waktu masih sd ada acara arena 123 di tvri. dulu ada sesi sahabat pena. yang intinya kita ngirim surat kesana dan mau bersahabat penaan. jadi nanti alamat kita terpampang di tv. jadi dulu surat saya terpampang di situ loh. saya sudah masuk tv di usia yang sangat kecil walau cuman suratnya yang masuk tv. *plaaak

jadi... selamat hari korespondensi.. yuk mulai menulis surat lagi.

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design