Thursday, October 4, 2012

terbantu google map



sejak pake androit setahunan lalu, beneran merasakan manfaat google map secara maksimal. disorientasi dan suka nyasar kemana-mana, lumayan berkurang sekian persen. apalagi fitur my location-nya terus directions bener-bener bermanfaat jadi ga perlu menghamparkan peta surabaya segede gaban di lantai kalau mau cari suatu alamat.dulu kalau liat peta. biar ga disorientasi. saya dan petanya kudu sama-sama sejajar ngadep utara. (doh)

pernah suatu ketika saya harus survey sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan. dan lokasinya berada di daerah surabaya bagian barat. jujur saja saya angkat tangan untuk daerah surabaya bagian ini. bukan daerah jajahan saya euy. kalau dulu-dulunya peta segede gaban saya hamparkan dilantai dengan catatan saya dan petanya kudu sama-sama sejajar ngadep utara. terus nyatetin rute-rutenya. ngitungin kudu belok di gang yang berapa. sekarang sudah ndak perlu lagi. cukup buka my location terus directions dan masukkan alamat tujuan. google map otomatis ngasih rutenya. gampang kan? cuman satu yang masih susah dan bikin nyasaran. kalau harus ke alamat di sebuah kompleks perumahan. sumpah susah keli. kalau punya site plan-nya kayak jaman kuliah kan gampang nyarinya. *njuk pikir kamu yang desain kek jaman kuliah shop? 

sama kalo lagi jalan-jalan. dan sampai di suatu daerah yang entah apa. tinggal cek my location.

ketika saya berada di sebuah perjalan. entah dengan berkerata atau berbus jarak jauh. buat tahu sekarang sampe daerah mana tinggal buka google map. cek my locations. jadi ndak perlu tolah-toleh buat nyari plang jalan atau nama toko atau bank. buat tahu berada di daerah mana. mungkin kalau daerah perkotaan masih gampang. tingal tolah toleh banyak billboard berserakan. kalan kanan kiri sawah? atau malam hari. kanan kiri gelap. google map fitur my location tentu menjadi penyelamatnya. 

sama google lattitude juga beneran kerasa manfaatnya.

pernah ada seorang teman kehilangan hape. lebih tepatnya ketinggalan di foodcourt di sebuah pusat perbelanjaan di daerah jakarta sana. dan saya berteman dengan dia di google lattitude. dia minta tolong agar saya cek di google lattitude posisi dia di mana. sekitaran jalan mana? apa masih ada di mall situ? terus saya screen shoot kan dan saya whatsapp kan ke dia. dan besoknya di cek lagi. posisi handset masih di lokasi yang sama. yang akhirnya ternyata hape temen saya di simpenkan sama mas-mas yang ngebersihin area foodcourt. dan ketemu. 

2 comments:

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design