Tuesday, October 2, 2012

tentang travelmate

saya suka banged jalan-jalan. entah ke gunung. entah ke pantai. tapi saya belum pernah melakukan yang namanya solo traveling. belum punya nyalinya. itu saja. walau sebenarnya ada keinginan juga. tapi entah kapan. . karena berhugung jalan-jalannya suka ramean. saya ndak punya yang namanya travel mate. mungkin biar kesannya punya travel mate, temen yang barengan ke meeting point, semena-mena saya anggap travel mate aja yaaa... (haha)

okeh pertama : travel mate waktu mau naik ke gunung sindoro wonosobo. waktu itu meeting point langsung di basecamp gunung sumbing. dari surabaya saya berdua sama temen nyewa mobil dari malang langsung ke basecamp. temen saya waktu itu dari malang. terus nyamperin ke surabaya. terus kita berdua langsung ke semarang lanjut ke wonosobo. keren keli ya nyarter mobil berdua. dan sampe basecamp kita berdua jadi korban bully-bully. guaya temen. mau naik gunung. pake acara nyarter mobil segala. alasan kita waktu itu. kecapean kerja sampe males kalo harus ndusel-ndusel hunting bus ke terminal bungurasih. (haha)

nah, sebelum berangkat ada beberapa kejadian drama, saya orangnya suka disorientasi. jadi begitu temen mau jemput saya, saya salah kasih ancer-ancer hingga temen saya kudu sa'i muter-muter sampe tiga kali buat menemukan titik lokasi saya. begitu kita ketemu. temen saya belum makan. jadi kita memutuskan ke bebek tugu pahlawan dan sempet sa'i beberapa kali putaran juga gegara kita sama-sama ga tahu titik pasnya itu bebek tugu pahlawan.

begitu kelar nge-bebek memutuskan lanjut menuju semarang. mau jemput satu temen lagi sebelum langsung ke basecamp wonosobo. nah.. perjalanan dari surabaya menuju lamongan juga penuh drama. begitu masuk tok di daerah perak, kita ga tahu make ruas jalan yang sebelah mana. saya sudah beberapa kali lewat tol ini. tapi karena ndak tahu merhatiin jalan. jadilah disorientasi. sedang teman saya, dan dua temen lagi yang bertugas nyetir sacara gantian juga baru pertama kali masuk tol sini. dan akhirnya, dengan segala ketololalan yang ada, kita kembali ke surabaya, dan malah melewati jalan kalianak dan begitu sampe gresik nututin bus jurusan semarang. (haha)

sebelum sampe semarang, juga nyasar lagi ke daerah demak apa mana gitu ya.. lupa sudah (haha). dan yang parah lagi, waktu itu saya sampe mabuk di jalan. jadi pingin dipijet, dipukpuk, terus nyender ke bahunya temen. tapi sayang dia cowok. bukan muhrim sodara (haha). untungnya saya sudah bertemen sama temen ini sejak jaman smu. jadi ya asik-asik aja. ga jaga imej walo harus muntah-muntah di mobil dengan berbekal satu kantong kreksek. (haha)

kedua : menuju meeting point di daerah rumah sakit harapan kita sekitaran slipi, guna melanjutkan pendakian ke gunung anak krakatau di lampung. dari surabaya bersama seorang temen. yang ini cewek. enaknya jalan berdua sama cewek itu. lebih enak ngobrol hal-hal yang berbau dunia cewek. cuman ga enaknya. kalau temen cewek kita doyan cerita dan kita pingin bubuk. beneran jadi ga nyaman. apalagi ini beneran perjalanan panjang. surabaya jakarta. dengan surabaya jogja by bus. jogja jakarta by train alias kereta fajar utama. dan di kereta pakai acara keril hilang pula. (haha) jadilah langsung berburu keril yang hilang semoga masih bisa ketemu ke jatinegara. nah kerasa ga enaknya di sini. berjuang nyari keril sendirian. kalau temennya cowok, pasti waktu itu saya ga seberapa panik karena merasa aman.

ketiga : menuju meeting point pendakian gunung sumbing di wonosobo. dari surabaya bersama seorang temen cewek. yang notabene adek tingkat selama kuliah. tapi juga baru kenal beberapa waktu lalu di facebook. dan sekitar 3 bulan dari perkenalan itu kita naik bareng ke gunung sumbing. dan ketika naik bareng itu, itu pertemuan kali ketiga saya dengan dia. untungnya adek tingkat saya ini. walau cewek dia ndak rewel. walau sempet dianya bikin pernyataan yang mengagetkan. katanya dia ga bilang sama bapaknya kalau dari surabaya cuman berdua cewek-cewek. karena kalau ketahuan pasti ndak diijinin berangkat. mana waktu itu bis handoyo sudah ga ada sama sekali. dan bis jurusan semarang juga penuh naudhubillah. sampe saya sama adek tingkat ini kudu duduk ndlosor-ndlosor. dia diatas mesin deket supir. dan saya duduk di deket pintu tempat duduk kondektur. (haha)

keempat : menuju meeting point pendakian di daerah tegalega bandung. dari surabaya naik kereta mutiara selatan. berangkat sore jam setengah lima. sampe bandung sekitar jam enam pagi. selama perjalanan seru. cerita tentang banyak hal. padahal bisa dibilang ini juga saya baru ketemu tiga kali sama temen ini. kebetulan hobi sama. suka baca dan suka nulis. juga satu komunitas yang sama. o iya, ga enaknya travelmate sama cowok itu ketika kita lagi pms. karena pasti muring-muring ndak jelas. dan dianya ndak paham kita lagi kenapa. (haha). enaknya travelmate sama cowok itu dia suka ngalah-an dan kadang ga tega-an. padahal kita yang cewek mak santai-santai aja. (haha)

2 comments:

  1. wkwkwkwk...saya the next travel mate ya mbak.hihihihi. amiiiinnn...saya ndak rewel kok. ndak ceriwis juga. cenderung pendiam dan pemalu.hahahaha...(semoga nggak ada teman saya yg baca. pasti muntah2)

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design