Sunday, April 15, 2012

tentang maju duluan (sudah tiga bulan)



tibake judule so dangdut shop (eyeroll) buts its oke =D


minggu kemaren, salah seorang teman saya memention saya dan seorang teman lagi bahwa dia sedang berada di surabaya. kemudian saya bales mentionnya, mau ngumpul? ntar malam ya, sepulang kerja. dan teman saya ini juga ndak kalah cepat membalas mentionnya. oke. jam 7 ya, kopitiam oey. saya : oke.


bertemulah saya dengan teman saya ini, sekitaran jam 7 malam lewat sekian-sekian. dengan ditemani 3 cangkir kopi cina hangat dan pahit, sehingga saya menambahkan 2 sendok teh gula ke dalam larutan kopi ini. oke. cukup mantap di lidah saya. di luar sana, hujan masih saja mengguyur surabaya sedari sore. dan kita di sini, bertiga, berteman 3 cangkir kopi, tiga potong lumpia isi udang dan tiga potong coklat bakar berbagi kisah berbagi cerita.


kita bertiga, semacam teman lama yang sudah seakan-akan lama sekali ndak ketemu. terakhir ketemu teman saya ini ketika pendakian semeru akhir pas natal 2011. teman satunya lagi ketika pendakian sumbing akhir maret kemaren. tapi seakan-akan bertahun-tahun tak bersua. =)) padahal ya tiap hari meet up di beberapa social media. tapi ada sesuatu yang tak bisa kita share-kan di social media bukan? ada sesuatu, sebuah kehangatan yang tidak kita dapatkan di social media yang hanya kita bisa dapatkan dengan bertemu langsung. seakan lama sekali ndak berada dalam kehangatan tersebut.


dengan tetap ditemani 3 cangkir kopi yang sudah mulai hilang hangatnya, tiga potong lumpia udang yang sudah ludes sedari tadi, serta tiga potong roti bakar yang belum tersentuh, percakapan kita bertiga tetap hangat. ya. hangat sekali. tiba-tiba teman saya bilang : saya kemaren patah hati. saya kemaren diajak taaruf. tapi gagal. saya : ha? yang cewek yang ngajak duluan? terus kok bisa gagal gimana? teman saya : iya, dia yang ngajak duluan, saya terima ajakan taarufnya karena di fotonya dia manis. hehe. kata murabbinya yang cewek sudah pernah melihat saya. entah apakah dia pernah main ke sekitaran tempat kerja saya.


selama proses itu, saya ditanyain apakah saya merokok? terus gimana dengan sholat saya? ya tak jawab. saya itu perokok, dan juga sering nongkrong di warung kopi sama teman-teman saya. sampai jam 1 pagi. padahal kenyataannya jam 11 mata wes ga kuat melek lagi. haha. terus yang masalah sholat tak jawab gini, kalau menurut ibuk sholatnya nunda-nunda sampe hampir mepet itu termasuk lalai, ya saya orang yang lalai. 


saya : woot? kamu bilang gitu? teman saya : iya, sekalian ngetes sejauh mana sebenarnya si mbak ini berniat taaruf sama saya. terus saya juga ditanyain sama si murobbi, kalau diajak gabung ke kelompok pengajian beliau gimana? saya pikir untuk kebaikan kenapa ndak? tapi pernah si murobbi ini sms saya sesuatu dan saya hanya membalas saya ini sedang tidak mencari fatimah, karena saya bukan seorang ali. saya : woot? terus-terus? teman saya : ndak terus, la wong kemudian taarufnya batal, katanya karena saya perokok dan dia ternyata sudah dijodohin sama orang tua. saya : heu...alasannya kok agak ndak masuk akal? mungkin ini bukan jodoh kali ya? teman saya : iya chop. kayaknya begitu. hehe.


itu kisah pertama, seorang teman saya. cowok, yang ternyata dia tidak keberatan kalau cewek yang maju duluan ke dia. yah walau akhirnya ternyata gagal. mungkin ini yang ini yang dikatakan belum berjodoh.


nah kisah kedua ini, ketika disuatu malam, saya lagi enak-enakan makan sama seorang teman. teman-teman saya ini nyeletuk. mbak, menurut sampean, lek cewek mengajukan sebuah komitmen duluan itu piye? saya yang asyik ngunyah hampir kesedak. saya : ya ndak piya piye sih, cuman kalo saya, ya belum ada keberanian buat maju duluan. tapi kalo semisal emang kamu yakin buat maju duluan ya monggo, tapi pastiin dulu, dia tipe laki-laki yang bisa nerima terbuka ndak kalau ada cewek yang maju duluan. kadang kan ada cowok yang mikir, buat maju gini tugas dia, cewek hanya nunggu ato misal ngasi kode gitu. hehe. 


teman saya : hmmm... sebenarnya saya sudah pernah maju mbak. tapi ditolak. dan saya berencana maju lagi. muka tembok banged ya saya mbak? saya : hmmm..pasti cowok itu bukan cowok sembarangan ya? sampe kamu rela maju lagi? teman saya cuman tersenyum. dan obrolan lanjut ke obrolan lain lagi.


pernah juga suatu ketika, saya ngobrol bersama seorang teman saya, cowok, di jendela yahoo messenger. obrolan biasa saja, tiba-tiba saja dia nanya : mbak, dari dulu pasti udah ada target menikah usia berapa kan? wes terlampau opo durung? saya cuman cengengesan mbalesinya : haha. ada dong targer usia berapa. tapi wes lewat targete. hihihi. si teman : ndak nyoba maju duluan sampean mbak? mosok ga ada mas-mas yang menarik hati gitu. saya : aaaaarghhh =)) 


ps : gambar semena-mena dari mbah gugel =D

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design