Monday, December 7, 2009

Andai saja Remigus (juga) agen Neptunus (Perahu Kertas Review)

Remigus...ehm...nama yang bagus, jadi kepikiran suatu hari nanti pingin ngasi nama anakku dengan nama ini...hehehhe. Pingin tahu siapa itu Remigus atau Remi?? Dia salah satu tokoh dalam novel perahu kertas. Andai saja dia juga agen neptunus, pasti dia bisa bersama Kugy. Kenapa sie dalam novel itu Remi tak berbintang Aquarius saja? sehingga dia bisa juga menjadi agen dari Neptunus, walopun dia mencoba untuk berusaha..tapi tetep saja tak bisa. Tapi whatever-lah...Remi adalah seorang Libra sejati, pendiam, gak terlalu banyak omong serta penyayang. Ini di luar benar atau tidak, kakak kandungku yang seorang Libra juga penyayang dan pendiam kayak Remi, walau tidak secakep Remi pastinya...hohohooh...But he is the best brother i ever had...

Sebenarnya diluar itu semua, saya aslinya mau nulis reviewnya buku Perahu Kertas karya Dee Lestari kok...saya sudah lama menyelesaikan baca ini buku, cuman baru sekarang aja ada feel buat nulis reviewnya..

Perahu Kertas...dulu saya pikir ni novel isinya apaan yak??? pertamanya tak pikir isinya adalah kumpulan-kumpulan cerper karyanya Dee seperti Rectoverso atau Filosofi Kopi, karena saking penasarannya maka saya belilah ini buku bersama satu buku lagi yang berjudul Negeri 5 menara. Pas nyampe kost, (saya inget dulu belinya pas hari sabtu. Dan seperti malam minggu biasanya, setiap malem minggu saya tuh ga pernah keluar apalagi nge-mall, duh males banged nge-mall malem minggu dimana-mana pada sepasang sie..heheh..) saya sempet bingung mau baca yang mana dulu, yang Negeri 5 Menara apa yang Perahu Kertas ini, akhirnya saya memutuskan untuk membaca Perahu Kertas, dan saya beneran lemburan sampai pagi karena tidak mau kepikiran kalau saya harus berenti baca karena tidur.

Keenan dan Kugy...tokoh sentral dalam novel ini, yang akhirnya menyadari kalau mereka saling menyukai...mungkin karena adanya radar neptunus diantara mereka. Mereka seperti "sesuatu" yang saling melengkapi. Kugy yang suka menulis dongeng kemudian Keenan memvisualisasikannya dalam sebuah lukisan. Tentang sebuah impian akan masa depan, keinginan yang kuat tuk meraih mimpi...Kapan waktu tuk menyerah...kapan waktu tuk bertahan...semuanya tertulis apik dalam novel ini..

***hmmm..sekian aja...to Niza...ne Niz, uda aku buat reviewnya...ayo ndang di baca nopelnya...:D

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design