Monday, December 7, 2009

BapakKu GuruKu...

Yupz...judul di atas aku copas dari salah satu artikel di majalah Ummi (kalo pulang kerumah bacaannya ya majalah ini..majalahnya emak-emak tapi juga bagus dibaca ama kita-kita yang masi muda..)
Di artikel itu mengupas berkuarangnya peran ayah saat ini. Sekarang ayah lebih berperan sebagai 'penakut' buat anak atau sebagai 'pencari nafkah' walau tidak semua ayah kayak gitu..(pasti pada ngamuk ne, para ayah-ayah yang baca ini..heheh)
Di sebut 'Penakut' karena biasanya kalo anaknya nakal si ibu bakal bilang, awas kmu!! nanti tak bilangin ayah!! ato sebagai 'pencari Nafkah' yang pergi siang pulang malam tanpa tahu perkemabangan anaknya...huhuhu..g semua ayah kan??? dan yang pasti Kai ku (panggilanku buat bapakku) juga ga gitu..heheh..love u dad!!!
Kai-ku..sosok yang pendiam, ga banyak omong..tapi aku tahu kapan dia marah, sedih atau senang...Apa lagi pas aku berhasil meraih rangking satu jaman SD dan SMP atau pas ketika aku bisa masuk 5 besar pas jaman SMU..aku senang sekali bisa membuat beliau bangga akan diriku..
Dari kecil aku dekat dengan beliau, sedangkan ibuku lebih dekat dengan kembaranku. Mungkin karena kembaranku waktu bayi sering sakit-sakitan, jadi dia lebih di utamakan sama ibuku...hehehe...akhire kebawa sampai aku dewasa. Aku jadi lebih nyaman cerita-cerita tentang semua hal dengan Kai... banyak hal yang aku pelajari dari Kai..beliau pekerja keras, berkemauan kuat, walau beliau hanya seorang guru MI, tapi beliau mau anak-anaknya menjadi sarjana semua. Dan Alhamdulillah Allah mengabulkannya..ketiga kakakku sarjana semua, dan tanggal 25 juli 2009 nanti sodara kembarku akan wisuda di Universitas negeri Jember...
Kai sekarang berumur 66 tahun...dan Alhamdulillah masi sehat..tiap hari selalu menemani ponakannku maen...


*** terinspirasi majalah UMMI dan Paris puterinya Michael Jackson...

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design