Friday, December 11, 2009

coretanku: Kedai Kopi

Bismillah...
Bermimpi one day punya kedai kopi semacam coffee corner di jalan arief rahman hakim..sebenarnya baru sekali aja nongkrong disana, jaman-jaman masih jadi anak kuliahan yang lagi stress bin sumpek ama tugas akhir..hehehe...kebetulan disana dapat tempat dilantai dua..lebih tepatnya pas dibalkonnya..no roof..hohoho...asyik..bisa menikmati jalanan arief rahman hakim dimalam hari, dengan perpaduan sungai disebelahnya...padahal kalau siang hari, sumpah jelek abis! tapi kalo malam..ow..so sweet...sambil menikmati bintang gemintang...:) kok malah ngelantur? :) fokus chop!

Bermimpi one day punya kedai kopi semacam "filosofi kopi" di buku filosofi kopi..jadi disetiap seduhan kopi dia pasti punya filosofi makna..:)

Dan untuk itu pasti butuh seorang barista..hohoh...untuk langkah awal di baristai sendiri aja kali ya?? secara...orang-orang sekitarku selalu bilang kopi buatanku enak...hehehe

Barista itu berasal dari bahasa Italia yang artinya bartender. Namun sebenarnya maknanya lebih dari sekedar orang yang tugasnya berdiri di belakang bar atau kedai kopi saja. Barista merupakan orang yang memiliki pengetahuan yang dalam tentang kopi dan cara mempersiapkannya. Ia juga mempunyai tingkat keahlian tertentu dalam penyajian kopi, terutama espresso-based coffee.(sumber : DISINI )

*** Bermimpi ga ada salahnya kan???

0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design