Saturday, October 25, 2014

your dream job

kalau ngomongin tentang dream job, mungkin akan ada hubungannya sama postingan ini, yang tentang menang lotere.

lima menit kemudian...

gimana?

sudah ngerti kan?

kalau belum ngerti berarti belum baca.

haha

kalau ngomongin dream job itu, paling senang jadi anak kecil, punya banyak cita-cita, dan masih bisa berubah-rubah. pingin jadi dosen, pingin jadi wartawan, guru, diplomat, dan banyak lainnya.

tapi seiring bertambahnya usia, seiring meningginya jenjang pendidikan, yang namanya cita-cita dan pekerjaan impian ndak bisa berubah. ya iyalah. semisal lulus dengan titel sarjana teknik ndak mungkin kan ujug-ujug jadi dokter? begitu juga degan dokter ndak bisa ujug-ujug ingin jadi arsitek gitu.

ngomongin tentang pekerjaan, saya beneran bersyukur. bersyukur tidak menjadi bagian dari sarjana-sarjana yang butuh waktu lama untuk mulai bekerja. percayalah. enak kuliah lama ketimbang cepat lulus. #sesat

dulu saya wisuda bulan maret, dan alhamdulillah sejak bulan februari sudah mulai kerja. yang namanya pertama kerja itu seneng banged. pergi pagi. pulang malam bahkan terkadang menjelang pagi. tapi seneng. haha

kalau guyonan sesama teman dulu, ndak merasakan yang namanya siang. pulang pergi mataharinya belum nongol atau sudah kecapean nunggu kita yang ndak nongol-nongol.

seneng aja gitu, bisa ketemu dengan orang-orang baru, beda jurusan, beda kampus, beda angkatan, beda habbit. seneng aja gitu, punya meja kerja sendiri, nempelin post it, punya kubikel kek di tifi-tifi.

untuk saat ini, saya seneng, akhirnya bisa kerja di kontraktor seperti impian jaman kuliah. padahal banyak teman-teman yang pinginnya kerja di konsultan. entah kenapa. ndak merasakan feelnya untuk bekerja di sana.

dan yang bikin seneng lagi, masih bisa kongkow-kongkow, jalan-jalan, baca buku, ngerajut, ngeblog, nonton film sampe pagi. eh sering loh, saya dapat pertanyaan : eh kamu masih sempet ya merajut? masih sempet ya baca?

saya cuman mbatin : loh emang kenapa kok ndak sempat?

haha


2 comments:

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design