Thursday, October 9, 2014

Empat Ketakutan Dalam Hidup

Jadi tema hari ketiga adalah what are you afraid of?

Sekarang ini saya baru saja selesai menonton drama korea yang berjudul Its Oke Its Love, yang mana karena trauma ketakutan, siksaan dan rasa bersalah sedari kecil membuat si pemeran utama pria mengidap Skizofrenia.

Atau si mbaknya, yang gegara lihat ibunya selingkuh jadi merasa, segala bentuk ciuman, pelukan, dll merupaka sebuah bentuk penghianatan. Jadi ketika simbak melakukan hal di atas, dia akan mengalami gangguan kecemasan, berupa gemetar, badan keringat dingin.

terus kenapa? Ya ndak kenapa-kenapa sik, cuman mau nulis saja kalau ketakutan saya ndak sampe sejauh itu. Ketakutan saya adalah ketakutan normal anak kecil yang tinggal di pedesaan. Here we go!

  1. Saya takut sama ayam yang punya telor baru saja menetas atau ayam yang lagi mengerami. Sumpah... pada kondisi saat ini, ayam memiliki rasa insyekyur yang tinggi sampai lupa segalanya. Ya masak waktu kecil saya ada keperluan ke kandang, lupa waktu itu buat apa. Eh ayam yang lagi ngeramin ini tetiba langsung menyerang saya seakan-akan saya mau ngumpetin telornya, atau pernah pada suatu pagi saya melenggang kangkung dan tetiba diserang seekor ayam yang lagi maen sama anak-anaknya. Mungkin ibu ayam ini merasa saya adalah pelaku chicken trafficking kali ya? Ish!
  2. Saya agak trauma sama kucing yang mendelik, iya dulu sepulang dari madrasah, begitu sampe taneyan saya ketemu sama kucing, terus kita tatap-tatapan gitu, yang ada saya ndak falling in love at the first sight tapi saya malah balik badan dan kabur! Dan ternyata kucingnya ngejar saya sampe saya tereak-tereak lari ke rumah tetangga. Dan sampe sekarang kalau lihat kucik mendelik rasanya pingin balik badan saja. Hekekeke
  3. Saya trauma kalau lihat rayap atau laron yang jatuh tanpa sayap, dan jatuh menumpuk jadi satu. Kenapa? Badan terasa geli aja gitu. Yang berujung pada gatal-gatal. Kenapa lagi? Karena saya mendadak berhalusinasi bahwa rayap dan laron itu lagi menggerayangi tubuh saya. Heuuu.. Kerasa sebadan rasanya jadi biduran padahal aslinya ya ndak. 
  4. Saya gampang panik kalau motor mati. Haha. Mungkin karena waktu kecil. Motor di rumah buntut terus serimg mati di lampu merah. Dan dulu itu sering banged dorong motor berdua sama bobik. 

2 comments:

  1. aku pernah dipatok ayam sampe bibrku memble. gara-gara disuruh ambil gayung di kamar mandi dan lagi ada ayam sama anak-anaknya main dekat kamar mandi.
    dan sampe sekarang kalo ada ayam plus piyik-piyiknya langsung jalan jauh2 dari mereka.

    ReplyDelete
  2. iya, ditimbang dipatok ya. terus kan yang bikin kaget adalah mereka yang awale kalem dadi beringas bulu-bulune tangi kabeh =))

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design