Friday, October 24, 2014

favorite author and books

buku dan penulis favorite? right?
saya suka semua penulis, keren aja gitu di mata saya. punya konsistensi yang tinggi untuk tetap produktif menulis di sela-sela kesibukannya.

kalau suka sama salah satu penulis yang sampai pakai banged itu, saya ndak gitu-gitu amat.

tapi terkadang ada masanya, saya benaran kepincut dan selalu membeli bukunya yang lain setelah melalui proses kepincut itu. ndak melulu dari buku pertama, bisa jadi buku kesekian yang membuat saya kepincut terus membuat saya hunting buku-bukunya sebelum saya kepincut itu.

maksut kepincut di sini adalah penulis-penulis ini masuk kategori yang saya juga harus punya bukunya buat koleksi, ndak cuman bacanya aja.

semisal valiant budi yogi atau dikenal dengan nama vabyo. saya kepincut sama tulisan dia di the journey, yang kemudian membuat saya memutuskan untuk beli kedai 1001 mimpi, bahkan sampai ngontak teman yang kerja di gagas media untuk dicarikan joker dan bintang bunting yang waktu itu sudah ndak terbit lagi. dan untungnya ternyata masih ada sisa-sisa stok, dan saya juga jadi dapat bonus sling bag bertuliskan gagas media. dan sampai saat ini masih rajin membeli buku yang ada tulisannya si vabyo ini. the journey dua dan tiga serta kedai 1002 mimpi.

ada lagi fadh jibran atau sekarang lebih suka kembali ke nama awal menjadi fadh pahdepi. dulu saya kepincut gegara bukunya yang berjudul curhat setan, dan itu juga membuat saya berburu semua buku-bukunya, bahkan juga sering email-emailan sama mbak-mbak admin penerbitnya. buat apa? dicarikan bukunya si fadh dong. terakhir beli sih yang kolaborasi sama bondan prakoso. untuk saat ini belum tahu dia nulis buku lagi apa ndak setelah sekarang melanjutkan studinya di luar negeri.

ada lagi tasaro, lupa saya pertama kali baca bukunya yang apa. oh iyaaa. kinanthi terlahir kembali. dulu gara-garanya menang kuis dan dapat buku ini. maka akhirnya jadilah pembaca garis keras yang memasukkan tasaro semena-mena ke penulis yang buku-bukunya harus dipunyai. mulai yang serial muhammad, putri rasmi, sewindu, mau dia atau kuberteriak dengan lantang tetap saja kusebut dia cinta, dan yang terakhir kemaren baru beli angin dan samudera *lupa judul tepatnya euy*

ada lagi ika natasha. baca buku pertamanya a very yuppy wedding jaman kuliah. membuat saya rela menunggu edisi divortiare, twivortiare, antologi rasa. dan saya punya bukunya edisi lama semua loh.

ada tereliye juga, tapi akhir-akhir ini saya mulai pilih-pilih bukunya si pak darwis ini. kenapa? agak kecewa setelah dia nerbitkan buku dikatakan atau tidak dikatakan tetap saja kesebut dia cinta. saya merasa dia menduplicate judul bukunya tasaro. memang sih ada yang bilang di dunia kreatif terkadang tak ada yang murni, saling mempengaruhi. tapi untuk sekelas tereliye. saya kecewa. hoho.

adalagi, rizki widyaswara, mulai jacatra secret, the codex sama the secret. walau sebenarnya mirip-mirip dan brown tapi ceritanya so indonesia.

adalagi dee lestari, dari dulu rajin beli buku-bukunya, mulai dari supernova bintang jatuh, filosofi kopi dan beberapa lagi yang lain.

dulu juga rajin beli bukunya mbak helvy sama asma nadia juga, tapi sekarang sudah agak males. haha. apalagi setelah saya iseng protes ke mbak asma di twitter terkait sinetron mbak hana dan jawabannya bikin saya kecewa. mbak sampean kehilangan salah satu pembeli setia buku sampean loh mbak.

oh iya, ada beberapa buku yang masuk kategori sering saya baca di saat-saat tertentu. semisal rantau satu muara a fuadi, gilanya orang kantoran si mbot, dan negeri van oren yang sekarang bukunya hilang ketinggalan di china gegara temen yang lagi travelling kesana ninggalin buku itu di hostel dan ketinggalan. ya sudah lah ya. mungkin ini pertanda saya suatu saat ke china dan menemukan buku itu kembali.

dan ada beberapa buku serial macam trilogi yang juga saya suka, semisal trilogi hunger games, divergent atau bukunya andrea hirata yang tetralogi laskar pelangi. saya punya semua loh.

dan kalau ngingat-nginat lagi, masih banyak buku dan penulis yang saya suka tapi ndak ketulis di sini.

eh kalau ada yang punya akun goodreads, boleh dong temanan sama saya di sini : goodreads.com/potrehkoneng

3 comments:

  1. mbak, nanti setelah baca tulisan SGA, pasti suka juga. hehehe. betewe jawaban mbak asma nadia apaan?aku kok dadi penasaran.

    ReplyDelete
  2. Tere liye awal2 menarik. Tp lama2 keliatan benang merah dari semua bukunya. Jd berasa bosan.

    ReplyDelete

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design