Wednesday, October 29, 2014

makanan favorit

oke, sepertinya saya sedang mau merubah mood pagi saya yang amburadul gegara insiden sebuah telpon intimidasi, betenya sih karena saya bukan tipe orang yang bisa mengintimidasi balik, jadi ya akhirnya bete-bete sendiri. haha. mungkin si bapak ruangan jadi mesakke ngeliat saya. saya sepagian dibiarkan ndak nyentuh kerjaan blas. haha. dan berujung kita seruangan bertiga makan di luar bareng yang berujung saya curhat sama bapaknya terkait insiden telpon. kata bapaknya tanpa saya dengar saya ngerti poinnya mbak. dan dapat banyak ilmu baru lagi dari bapaknya.

jadi mari bikin hati senang dengan menulis tantangan di sini. temanya makanan favorit. berhubung saya anak kos. jadi makanannya adalah makanan warung. seringnya gitu sejak saya berubah jadi anak kos beberapa tahun ini.

telor daging bu tatik. jaman saya masih maba unyu-unyu. makanan di warung bu tatik ini masuk kategori mahal. kalau warung lain masih berkutat di angka dua ribu lima ratus di bu tatik sudah tembus angka lima ribu. padahal menune sederhana. telor ceplok dikasih irisan bawang sama irisan daging. yang bikin sekarang tetep jadi favorite adalah. saya terkadang di saat tertentu jadi korban seseorang buat nemeni makan. waktu itu pagi. dapat sms bunyinya : kowe wes sarapan? dan saya balesnya sekitar dua jam kemudian : baru bangun euy, belum sarapan, sampean wes sarapan po durung? dapat balesan lagi : ya wes tak kesana sekarang. saya : omoo. belum mandi. give me fiftin minutes. dibales lagi : oke. dan seringnya ga sampe sepuluh menit sudah dapat sms lagi : aku wes di depan. hyaaaaaa...

cak kin. kalau makan kesini juga jarang ke sini sendirian. biasanya sama temen semena-mena itu. biasanya juga cuman sms : wes di kos? cak kin yuk. saya balesnya : oke, ketemu di sana apa sampean mrene? balesnya : tak ke sana sekarang. saya cuman bales : ok. atau terkadang kalau saya pas masih di jalan suka langsung ketemu di sana. atau kalau sudah makan saya cuman mesen es jeruk nemeni orang makan. *halah. dan cuman di cak kin ini yang makanan saya sama dia nyambung. laine ndak ada yang nyambung. karena dianya mesti bilang makanan saya itu makanan sampah, kolesterol semua. =))

yang bikin seneng apa? saya ndak pernah bayar kalau makan sama temen semena-mena ini. ndak pernah ngebolehin bayar. pernah waktu saya ga gajian beberapa bulan. saya sampe bilang : saya ndak sekere itu juga kali. tapi ya tetep. saya ndak jadi ngeluarin uang dari dompet.

urusan ndak ngeluarin uang ini. saya juga punya temen geng nonton. isine para mas-mas sekontraan. saya sering bareng mereka nonton. dan ndak pernah bayar. biasane kalau mereka mau nonton saya ditag atau ditelpon atau disms. ikut ndak? kalau ikut. ya udah tiket udah dibelikan. dan tiap mau bayar. saya mesti dilempar ke mas satunya ke mas satunya lagi. dan sekarang tiap mau nonton. saya sudah males ngeluarin dompet. soale emang tetep ga mau kalau saya bayar. =))

beberapa varian bebek-bebekan di surabaya. saya sering bungkus kalau makan. soale kalau makanan ini itu makanan sampah. jadi ga ditemani. dan saya juga ndak bisa jadi orang yang semena-mena buat minta ditemani makan. *halah

varian ikan-ikanan. samaa. ini makanya sering sendiri atau paling banter sama temen kos. soalnya walau antri lama. asal ikan. saya pasti rela. haha

atau kalau masak sendiri. saya itu pencinta penyet terong garis keras. sampai temen kosan hafal. pasti mbak chop nyambel terong lagi.

eh saya pernah deng ditemani sekali makan makanan sampah, katanya mesakke soale saya puasa. tapi tetep saja. sehabis itu saya yang nemeni pindah warung di tempat yang ndak nyediain makanan sampah. =))

kalau pas pulang ke rumah saya pencinta cumi dan tongkol garis keras. dan itu kudu masakan nyaik. jadi kalau cumi atau tongkol tapi bukan nyaik yang masak. saya belum tentu suka. beda aja gituuu rasanyaaa.

saya juga pencinta kepala kambing garis keras. otak sama matanya ituloh. bikin betah makan sop kepala kambing walau tanpa nasi. dan ini biasanya jadi senjata kakak biar saya maen ke rumahnya di probolinggo. biasane ponakan sms : lek phies, ayah katanya mau beli kepala kambing. lek phies kapan ke sini? dan saya langsung bales : wiken besok lek phies kesana yaaa... hahaha


0 comments:

Post a Comment

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design