Friday, October 10, 2014

Favorite quote

A journey of a thousand miles must begin with a single step. Lao Tzu
Ada satu quote yang paling saya suka yaitu quote dari seeorang Lao Tzu, saya lupa pertama kali baca quote itu di mana. Tapi yang pasti saking sukanya, sampai saya jadikan judul header blog saya. Yang mungkin kalau di bahsa Indonesiakan akan menjadi 'setiap perjalanan itu dimulai dari sebuah jejak langkah'.

Menurut saya makna perjalanan di sini ndak melulu tentang jalan-jalan, ndak melulu tentang naik gunung, tapi lebih ke makna yang lebih luas, bisa jadi semacam pencapain dalam hidup gitu kali ya? 

Ngomong-ngomong soal pencapaian dalam hidup nih ya, setiap orang memiliki pilihan dan batasan dalam pencapaian itu sendiri. Bisa jadi pilihan dan batasan pencapaian hidup antara si A dan B berbeda. 

*tepok jidat malah ngelantur*

Oke, Back to the topic; Saya percaya, segala sesuatu itu tidak ada yang instan. Semua butuh usaha dari hal yang paling terkecil sekalipun. 

Semisal ada orang keterima di sebuah kampus bonafit tempat orang-orang pinter, terus ada yang komentar : "enak banged ya! , keterima di kampus A, padahal kemampuannya biasa aja!" . Eits jangan salah! Biasa saja itu kan dari sudut pandang kita, kita ndak tahu kan kalau ternyata dia belajarnya jungkir balik, berdarah-darah, bahkan mungkin juga nanah. Atau kalau kita masih keukeh nganggap dia biasa aja, kita ndak tahu kan? Siapa tahu dibalik dia yang biasa munajadnya ndak kalah kenceng coba?

Atau juga urusan jalan-jalan, sering banget kan dapat komentar? "Ih enak banget jalan-jalan mulu". Ga ada yang tahu kan? Kalau terkadang demi jalan-jalan rela berhemat pake banget, ngerem nafsu buat ganti gadget, ngerem nafsu buat belanja onlen. Padahal mau jalan-jalan kek, ganti gadget kek, itu juga salah satu pilihan kan? jadi ya Win Yours Wihout Nyinyir to Others lah yaa. 

kok saya kesannya kek emosional banget ya? *self toyor* *tabur-tabur semen pasir*

Jadi intinya apa? 

Intinya sih...

Favorite Quote saya adalah :

setiap perjalanan dimulai dari sebuah jejak langkah


2 comments:

Komen pakai Hati ya...:)

 

Me n My Ego Template by Ipietoon Cute Blog Design